You are here
Pesan Tengku Erry Nuradi: CPNS Jujur, Jauhi Korupsi! Info Metro 

Pesan Tengku Erry Nuradi: CPNS Jujur, Jauhi Korupsi!

topmetro.news – Gubsu Tengku Erry Nuradi berharap agar CPNS jujur dan menjauhi praktik korupsi. Hal itu dikatakan Tengku Erry Nuradi ketika membuka Pembekalan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 Provinsi Sumatera Utara Kementerian Hukum dan HAM, Senin (22/1/2018) di aula di asrama Haji Medan. Orang nomor satu di Sumut ini berpesan agar para Calon PNS maupun kelak jika berstatus sebagai PNS selalu jujur dan menjauhi prilaku korup.

Gubsu dalam sambutannya mengatakan pemprovsu mengapresiasi Kemenkumham dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2017 yang cukup ketat dan murni. Dari 71 ribu pelamar hanya 1.592 orang yang diterima untuk wilayah Sumatera Utara dengan melalui berbagai jenjang mulai pendaftaran, seleksi administrasi dan lainnya. “Diharapkan ini bisa menjadi role model bagi instansi-instansi lainnya,” kata Gubsu Erry.

Perbuatan Tercela dan Kriminal

Gubsu Tengku Erry Nuradi pada kesempatan itu berpesan kepada CPNS yang telah lolos seleksi, diterima dan mengikuti orientasi pada hari ini agar tidak terlibat perbuatan-perbuatan tercela dan kriminal.

Jangan Terkontaminasi

“Kalian semua sebagai putra-putri terbaik jangan terkontaminasi perbuatan-perbuatan tercela, seperti terkontaminasi dengan narkoba atau perbuatan-perbuatan Kriminal lainnya. Jaga nama baik kalian, orang tua, terutama daerah kalian berasal yakni Provinsi Sumatera Utara,” pesan Gubsu.

Pemprovsu memberikan bantuan konsumsi selama lima hari bagi 1.592 peserta pembekalan orientasi CPNS tahun 2017 kementerian hukum dan ham wilayah Provinsi Sumatera Utara. Sebagai bentuk apresiasi Pemprovsu kepada putra-putri terbaik dari Provinsi Sumatera Utara yang berhasil masuk tes CPNS.

Hadir di sana mewakili Ketua DPRD Sumut, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut Liberty Sitinjak, para pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas, para pejabat teknis Kanwil Hukum dan Ham Sumut, hadir pula beberapa OPD Pemprovsu seperti Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provsu, Ir Bonar Sirait MSi, Kabiro Hukum Setdaprovsu, H Sulaiman, SH, Kepala Biro Organisasi Syafruddin dan para peserta orientasi. (erris)

374 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment