Sekda Minta MTQ Kota Binjai 2017 Lebih Meriah

TOPMETRO.NEWS – Sekda  Kota  Binjai M. Mahfullah P Daulay SSTP, MAP mengingatkan seluruh unsur panitia  untuk  mempersiapkan dan melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Binjai  ke -48 tahun 2017, dengan  sungguh – sungguh agar lebih  meriah dan lebih baik dibanding tahun lalu.

“Anggaran tiap tahun meningkat, jadi tidak ada alasan  tidak  membuatnya  lebih meriah dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya”, kata sekda  pada rapat panitia MTQ Kota Binjai, di kantor Walikota, Senin (13/3).

Kegiatan MTQ akan digelar mulai, Senin (03/04) hingga Rabu (05/04)  di arena MTQ  Jalan Bejomuna kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.

Untuk kemeriahan acara pembukaan,  Sekda mengingatkan agar dilakukan penilaian untuk kontingen dan kenderaan mobil dan sepeda hias sesuai tema dan kriteria yang ditentukan, setiap seksi panitia  agar membuat rapat membahas detail persiapan acara.

Ka.Kemenag Al Ahyu selaku ketua panitia mengingatkan Binjai Selatan selaku tuan rumah   menyiapkan bedug dan pemukul bedug  untuk acara pembukaan, untuk pembawa acara di setiap cabang agar   yang memahami  istilah Arab.

Ka kemenag menyampaikan banyak masyarakat mengapresiasi keberhasilan  LPTQ Kota Binjai  dalam melakukan pembinaan terhadap Qari dan Qariah. Juga aturan yang tidak membolehkan Qari dan Qariah dari luar daerah untuk berlomba di MTQ Kota Binjai. “Ada aspirasi dari para Qari, Qariah dan pembina agar hadiahnya ditingkatkan”, kata Al Ahyu.

Menurut ketua LPTQ Kota Binjai Amir Hamzah, tiga kecamatan yaitu Binjai Selatan, Binjai Utara dan Binjai Kota telah selesai MTQ tingkat kecamatan, sedang Binjai Barat dan Binjai Timur akan menyusul, Para pemenang tingkat  kecamatan akan mengikuti training  center (TC) di wilayah masing masing sebagai persiapan mengikuti MTQ tingkat Kota Binjai. (TM/Ril)

Related posts

Leave a Comment