New Honda City 2017 Segera Menjajal Jalanan di Indonesia

TOPMETRO.NEWS – Kabar PT Honda Pospect Motor selaku pemegang merek Honda di Indonesia akan memboyong Honda City 2017 bukanlah isapan jempol. Belum lama ini Honda melemparkan sebuah gambar teaser sedan City Car dengan wajah yang lebih segar.

Seperti yag dilansir sindonews.com, mobil jenis sedan ini akan menjadi model 2017 yang rencananya akan diluncurkan pada 12 Januari 2017. Dilihat secara seksama, gambar teaser ini menunjukkan adanya beberapa perubahan yang dilakukan oleh Honda, terutama pada sektor eksterior.

Perubahan terkonsentrasi di depan, sepertinya meminjam bahasa desain dari Honda Civic terbaru. Dimungkinkan varian teratas dari Honda City 2017 akan menggunakan lampu utama LED yang terintegrasi dengan lampu senja.

Sementara tampilan gril diberi aksen krom yang didesain menyatu dengan lampu utama, bemper depan, dan rumah dari lampu kabut direvisi. Menampilkan ketegasan garis desain yang memberikan kesan elegan.

Sementara keempat rodanya menggunakan pelek baru dan bodi dicat warna baru yaitu cosmic blue metallic.

Akan tetapi berdasarkan kabar yang beredar, Honda City untuk pasar Thailand warna dasbor hitam, head unit layar sentuh terbaru dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Sedangkan untuk jok akan dibalut dengan pelapis yang berkualitas.

Berbicara mesin, merek Jepang ini tetap mengandalkan mesin i-VTEC 1.5 liter dengan tenaga 120 ps pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan dan otomatis dengan CVT.(TMN)

Related posts

Leave a Comment