Stadion Manahan Solo Home Base PSMS di Semifinal

Stadion Manahan Solo

topmetro.news -Tak ada pilihan lain buat PSMS Medan, dalam pertai semifinal Piala Presiden menghadapi Persija Jakarta, pada Sabtu (10/2/2018) mendatang akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo. Hal itu dipastikan, setelah manajemen PSMS Medan melakukan rapat dengan sejumlah pengurus di sekretariat PSMS di Stadion Kebun Bunga Medan, pada Senin (5/2/2018) siang.

Dipilihnya Stadion Manahan yang merupakan markas tim Persis Solo itu, lantaran renovasi Stadion Teladan Medan yang tidak kunjung selesai.

Sekretaris PSMS, Julius Raja menjelaskan putusan tersebut berdasarkan hasil rapat manajemen. Pihaknya memutuskan jika Stadion Manahan Solo menjadi pilihan utama manajemen, dibanding stadion lainnya yakni Harapan Bangsa di Banda Aceh.

“Kami (pengurus) sudah selesai rapat. Selanjutnya kita koordinasi bikin surat main di Manahan solo. Awalnya kita mau pilih Harapan Bangsa. Tapi, verifikasi Harapan Bangsa kan tanggal 9 Februari, sedangkan kita (PSMS) main 10 Februari,” jelas pria yang akrab disapa King ini, pada Senin (5/2/2018).

Kemudian alasan kedua yang tidak kalah penting menurut King segala keperluan seperti properti piala presiden juga sudah tersedia di Stadion Manahan.

“Alasan kedua main di Harapan Bangsa kita mesti bikin properti dari sana. Jadi, mungkin itu alasan kita main di Manahan solo,” jawab King.

Terus Berkoordinasi

Demi memastikan hal itu, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak panitia pelaksana setempat. “Mereka suruh kami buat surat terkait pemakaian Stadion. Kita pasti menunggu surat balasan dari mereka. Orang Liga juga nyarankan demikian. Panpel sarankan di Solo. Kita harap secepatnya ada surat balasan,” ujar King.

Dari pengakuan King, sang lawan di semifinal Persija, kabarnya juga tetap bersikeras bermain di Manahan sebagai laga Home. “Persija kabarnya main di Yogja. Mereka sedang mencari tempat, tapi mereka ngotot main di Manahan juga. Tapi kita duluan minta. Ya, kita prioritaskan pertandingan pertama,” tegas King.

Sementara skuat PSMS dijadwalkan berangkat menuju Solo pada Kamis (8/2/2018). Menghadapi Persija, anak asuh Djajang Nurdjaman akan tampil sebagai tuan rumah di leg pertama. Sedangkan di leg kedua giliran Persija yang berstatus sebagai tuan rumah. Leg pertama rencana berlangsung pada 10 Februari, sedangkan leg kedua pada 13 Februari.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment