Sriwijaya FC Peringkat Ketiga Piala Presiden 2018

piala presiden

topmetro.news – Sriwijaya FC meraih peringkat ketiga Piala Presiden 2018, setelah tampil memukau dengan mengalahkan PSMS Medan dengan skor telah 4-0, pada Sabtu (17/2/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tim Laskar Wong Kito besutan coach Rahmad Darmawan itu unggul 1-0 pada babak pertama, lewat gol yang dicetak Mohamdou Ndiaye pada injury time. Pada babak pertama, Sriwijaya unggul dalam penguasaan bola dengan perbandingan 54 persen melawan 46, namun PSMS unggul dalam tembakan ke gawang

Sriwijaya FC langsung menunjukkan kelasnya dibabak kedua, sebagai tim yang patut disegani pada Liga 1 mendatang, Hamka Hamzah menambah keunggulan Sriwijaya dan memperjelas meraih peringkat ketiga. Hamka mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan tendangan bebas Makan Konate.

Unggul 2-0, Sriwijaya FC dengan mudah mengurung pertahanan tim Ayam Kinantan. Lini belakang PSMS cukup kewalahan menahan gempuran Sriwijaya FC, yang tak hanya melibatkan pemain depan ketika mengurung pertahanan lawan. Tim besutan Rahmad Darmawan itu kembali berpesta. Pada menit ke-76, Manuchekhr Dzhalilov membuat kedudukan menjadi 3-0 lewat gol sepakan kaki kanan setelah memanfaatkan umpan manis Patrich Wanggai.

Ciptakan Kemelut

Tak lama kemudian, Patrich Wanggai menciptakan kemelut di depan gawang Abdul Rohim, namun belum ada gol tambahan. Hingga menit ke-85, kedudukan masih 3-0. Sriwijaya FC belum berhenti berpesta. Esteban Vizcarra membuat kedudukan menjadi 4-0 setelah mencetal gol pada menit ke-86, memanfaatkan umpan Manuchekhr Dzhalilov.

PSMS tak mengibarkan bendera putih meski tertinggal empat go. Tiga peluang diciptakan anak asuh Djadjang Nurdjaman menjelang injury time, termasuk tembakan maut Legimin Raharjo yang mengenai tiang gawang. Sriwijaya FC berhasil mempertahankan kedudukan dan memastikan peringkat ketiga Piala Presiden 2018. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment