Manchester United Meraih Hasil Imbang Tanpa Gol

manchester united

topmetro.news – Manchester United meraih hasil imbang tanpa gol alias kacamata 0-0, ketika melakukan lawatan ke kandang Sevilla, lleg pertama babak 16 besar Liga Champions, pada Kamis (22/2/2018) dini hari WIB tadi.

Sang penjaga gawang, David De Gea menjadi penyelamat Setan Merah dengan mengamankan sejumlah peluang, termasuk sundulan Luis Muriel di sepanjang babak pertama.

Ada hal yang janggal dipertandingan itu, ketika keputusan Jose Mourinho mencadangkan Paul Pogba menimbulkan perdebatan dan eks pemain termahal dunia itu, kemudian masuk di menit ke-17 menggantikan Ander Herrera yang cedera. Meski demikian, bintang Prancis tersebut gagal bersinar di tengah dominasi Sevilla. Hingga pertandingan turun minum skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua tuan rumah kembali dibuat frustrasi ketika United mulai menguasai jalannya pertandingan, setelah satu jam ketika permainan mulai terbuka bagi kedua tim.

Sevilla bermain menyerang dan memainkan sepakbola menarik di menit-menit awal. Hasilnya, Muriel memaksa De Gea melakukan penyelamatan gemilang dari jarak jauh di menit keempat dan tembakan Jesus Navas juga melebar tidak lama kemudian.

Pogba kemudian mendapat kesempatan untuk membungkam kritik ketika menggantikan Herrera, dan United tampak lebih stabil di lini tengah menyusul masuknya eks pemain Juventus itu.

Tidak perlu menunggu lama, kesempatan pertama pun datang untuk tim tamu, namun Romelu Lulaku melepaskan tendangan voli yang melambung setelah menerima umpan Alexis Sanchez.

Cukup Beruntung

Tim tamu cukup beruntung masih mempertahankan skor 0-0 saat jeda. Dea Gea menyelamatkan United dua kali tepat di pengujung babak pertama. Kiper asal Spanyol itu men-tip sundulan Mercado sebelum membuat penyelamatan menakjubkan untuk mementahkan usaha Muriel.

Sevilla tetap mendominasi di awal babak kedua, namun ketidakmampuan mereka menyelesaikan peluang dengan sempurna harus dibayar mahal.

Muriel menambah rasa frustrasi Sevilla sebelum satu jam, ketika tembakan kaki kirinya melebar.

De Gea kembali dipaksa jatuh bangun di menit ke-64 untuk mementahkan sundulan Clement Lenglet.

Di sisa 15 menit pertandingan, sudulan Sarabia dari jarak dekat setelah menerima umpan Muriel juga gagal mengoyak jala united, dan itu menjadi peluang terakhir karena tak ada gol tercipta hingga akhir laga.

Dengan demikian, tidak satu pun gol yang terjadi di Ramon Sanchez Pizjuan, dengan Pablo Sarabia membuang kans emas untuk Sevilla di akhir laga, sehingga kedua tim mengantongi hasil seri 0-0, di leg kedua di Old Trafford pada 13 Maret mendatang. (TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment