Puluhan Pelajar di Karo Terjaring Operasi Kasih Sayang

Operasi Kasih Sayang

topmetro.news – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Karo menjaring 67 pelajar SMP dan SMA yang bolos saat jam belajar pada Kamis (22/2/2018). Para siswa itu diamankan saat Operasi Kasih Sayang dari beberapa warung internet (warnet) yang berada secara terpisah di Berastagi dan Kabanjahe.

Berdasarkan data yang diperoleh jumlah pelajar yang terjaring yakni 26 pelajar dari SMA GBKP Kabanjahe, 9 pelajar STM Negeri 1 Merdeka, 2 pelajar SMP GBKP Kabanjahe, 1 pelajar SMP Imanuel, 6 pelajar STM Imanuel, 1 pelajar SMAN 1 Kabanjahe, 3 pelajar SMA MTSN Samura, 1 pelajar SMP MTTS Samura, 1 pelajar SMA Pijer Podi, 7 pelajar STM Pijer Podi Berastagi, 1 pelajar SMK Bersama, 1 pelajar SMA RK 2 Kabanjahe, 2 pelajar SMP Bhayangkari Kabanjahe, 2 pelajar SMP 3 Berastagi, 1 pelajar SMPN 2 Kabanjahe, 1 pelajar SMA N 2 Kabanjahe, dan 1 pelajar SMPN 1 Berastagi.

Para siswa diamankan dari beberapa lokasi warnet yang berada di Kabanjahe dan Berastagi karena bolos disaat masih jam pelajaran di sekolah. Sebelum dijemput oleh para guru, mereka telah diberikan pembinaan dan pengarahan oleh UPT Diknas Provinsi.

Kabid Tibum Satpol PP Pribadi Sebayang menjelaskan bahwa Operasi Kasih Sayang tersebut dimulai sejak awal 2018 sudah 2 kali dilaksanankan.

“Satuan Polisi Pramong Praja Kabupaten karo saat ini sedang mengelar Operasi Kasih Sayang. Namanya pun OKS, jelas karena sayangnya kami kepada anak-anak didik ini, supaya nantinya mereka bisa berguna bagi bangsa dan negara,” imbuhnya Sebayang seraya menambahkan Operasi ini tiap tahun dilakukan secara rutin, sesuai dengan tupoksi dan tugan pokok Polisi Pramong Praja

Dijemput Guru

Sementara itu, guru BP SMA GBKP Kabanjahe yang hadir untuk menjemput anak didiknya berharap agar siswanya tidak lagi bolos sekolah.

“Disekolah itu, kami sebagai orang tua, jadi tolong hargai orang tua dan kasihanilah. Harapan orang tua itu agar kalian sukses. Bisa bandel tapi pelajaran di ingat, bandel itu ada batasnya. Ingat juga orang tuamu. Kalau sekali lagi kamu kedapatan bolos , terus terang, kami guru sudah lepas tangan,” tutupnya dihadapan seluruh siswa yang dibariskan di depan kantor Satpol PP.

Dari telepon seluler milik beberapa pelajar saat diperiksa oleh pihak Satpol PP juga ditemukan adanya situs porno dan langsung dihapus oleh Kabid Tibum Pribadi Sebayang.(TMD/Charles)

Related posts

Leave a Comment