Kapoldasu Bantu Korban Erupsi Gunung Sinabung

erupsi Gunung Sinabung

topmetro.news – Kapoldasu, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw beserta rombongan kembali berkunjung ke Karo, tepatnya di SDN 046417 Naman, Kecamatan Namanteran pada Selasa (27/2/2018). Kedatangan Kapolda kali ini untuk memberikan pelatihan kepada anak korban erupsi Gunung Sinabung sekaligus penghiburan dan bingkisan kepada Guru dan siswa.

“Tujuannya agar tidak ada rasa ketakutan ataupun trauma akibat pasca erupsi Gunung Sinabung yang terjadi beberapa hari lalu. Tetap waspada dan jangan panik. Semangat belajar meskipun sering kena abu vulkanik,” pesan Kapolda didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Hutajulu dan unsur Muspika setempat,

Kapoldasu juga menghimbau agar tidak memasuki zona merah, karena membahayakan bagi keselamatan jiwa. Oleh sebab itu patuhi aturan dan larangan.

“Sengaja saya kembali ke Karo. Salah satunya karena rindu dan mau bertatap muka dengan anak-anak dan ingin membantu. Namun jangan dinilai bingkisannya, akan tapi lihatlah kepedulian kemanusiaan. Selaku manusia saling bantu dan tolong menolong,” ujarnya.

Bupati Karo

Sementara disela-sela acara, Bupati Karo mengatakan, sangat salut terhadap Kapoldasu Irjen Pol Drs.Paulus Waterpauw.

“Kami bangga serta mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian Bapak. Karena sudah sekian kali datang berkunjung. Kemarin mengunjungi desa Payung dan memberikan sembako kepada Masyarakat terdampak Korban Erupsi Gunung Sinabung,” katanya.0

Terkelin menambahkan, kepedulian Kapoldasu luar biasa terhadap Kabupaten Karo khususnya korban Erupsi Gunung Sinabung. Tenaga, pikiran dan barang yang telah disumbangkan kepada masyarakat korban Sinabung sangat membantu mengurangi beban.

“Sekali lagi, atas nama Pemkab Karo, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ujar Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut Para pejabat teras Dir/KA poldasu, perwira/Ba Poldasu, Kadis Pendidikan Karo Edi Surianta Surbakti, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, camat naman teran Dwi Kora Sitepu, Danramil 04/SE Dim 0205/TK Kapten Kav Julister Surbakti, Kabid Logistik BPBD Karo Natanael Perangin Angin, unsur masyrakat dan tokoh masyarakat Namanteran.(TMD/Charles)

Related posts

Leave a Comment