Tips Terlihat Cantik Tanpa Make Up

tips terlihat cantik

topmetro.news – Kebanyakan wanita mengartikan kata cantik adalah menggunakan kosmetik yang tebal dan mahal. Namun, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Namun untuk tampil cantik tidak mesti berlindung dibalik make up yang harga mahal. Nah, sebenarnya seperti apa untuk tampil cantik alami tanpa menggunakan make. Disni kami coba berbagi tentang tips terlihat cantik tanpa make up.

Membuat Alis Terlihat Sempurna

Alis yang berfungsi sebagai pembingkai wajah ini, mampu menegaskan karakter sepasang mata. Dengan membentuk alis mampu membuat mata akan terlihat menarik, walaupun tidak menggunakan eye liner dan eye shadow. Mata akan terlihat lebih besar, tetapi jangan terlalu berlebihan saat membentuk dan merapikan alis. Cukup hanya dengan memangkas helaian rambut alis sesuai alur dan garis alamin pada alis.

Dengan Mencuci Wajah

Sebaiknya hindari memakai sabun yang keras saat mencuci wajah. Dianjurkan jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun, karena bisa menghilangkan kelembaban kulit. Maksimal mencuci wajah dua kali dalam sehari. Bisa menggunakan bahan-bahan alami, seperti lidah buaya atau kunyit.

Memutihkan Gigi

Jika gigi yang putih dan berkilau akan membuat senyum dan penampilan anda lebih menarik. Untuk mendapatkan gigi yang putih dan berkilau, sikatlah gigi anda paling tidak dua kali sehari dengan menggunakan pasta gigi berfluoride. Denngan mengurangi makanan dan minuman yang akan menyebabkan gigi kuning seperti kopi, teh, permen atau meminum minuman soda yang manis membuat gula menempel pada gigi anda dan bisa memberi makanan bagi bakteri.

Bibir Tanpa Lisptick

Ingin bibir cantik tidak selalu berhubungan dengan warna lipstick tertentu. Tanpa pakai lipstick sekalipun, anda masih bisa tampil cantik. Cobalah untuk memakai pelembab alami untuk bibir Anda agar terlihat natural dan apa adanya. Pelembab ini fungsinya untuk merawat, mencegah pigmentasi dan menjaga bibir Anda tetap lembut dan lentur.

Karena, bibir kering dan pecah-pecah bisa merusak penampilan segar. Caranya, oleskan pelembap bibir sesekali jika bibir terasa kering. Untuk menghindari bibir pecah-pecah, perbanyaklah konsumsi air putih serta buah-buahan segar.

Kompres Dengan Air Es

Setiap pagi setelah mandi, wajah bisa dikompres dengan air es yang sangat berguna sekali untuk mengecilkan pori-pori, membuat wajah bebas dari minyak.

Menjaga Kebersihan

Selalu menjaga kebersihan kulit kita dengan mandi dua kali sehari.

Memilih Gaya Rambut Yang Cocok Dengan Wajah

Tidak semua gaya rambut sesuai dengan semua wajah. Anda mungkin melihat tidak cocok dengan gaya tertentu, namun bisa benar-benar terlihat manis jika menggunakan gaya rambut lainnya.

Rambut yang berjenis gelombang dapat mengacaukan penampilan kamu. Gaya rambut dikepang atau ikal mungkin membuat kamu terlihat lebih menarik. Ingat bahwa rambut membuat perbedaan besar pada wajah dan penampilan. Sisirlah rambut pada saat sudah dalam kondisi kering.

Memadukan Efek Warna Yang Cocok

Jika kamu berpikir saat teman kamu memakai pakaian hitam akan terlihat menakjubkan, maka anda pun memutuskan untuk mengenakan pakaian hitam.

Namun, bisa saja terlihat seperti badut karena hitam itu tidak sesuai. Jadi sebaiknya anda tidak perlu meniru orang lain. Karena, setiap orang memiliki gaya sendiri. Berpakaian dengan gaya dan warna yang anda suka.

Makanan Sehat

Makan secara sehat bukan hanya mampu mempercantik kulit dan tubuh, namun dapat menjaga kesehatan jangka panjang. Makanan sehat pun tidak mesti mahal. Anda bisa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang harganya terjangkau dan mudah ditemukan. Seperti produk susu, protein ikan dan terutama vitamin E yang berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Tidur Yang Cukup

Jika anda menginginkan memiliki kulit cantik dan bebas keriput, disarankan untuk tidur selama 7-8 jam semalam. Tidur yang cukup bermanfaat untuk meredakan stress dan memulihkan tenaga setelah melakukan aktivitas selama seharian. Dengan cukup tidur, produksi kolagen yang berperan untuk kesehatan kulit akan kembali normal.(TM/art)

Related posts

Leave a Comment