Belasan Rumah di Lau Baleng Karo Ludes Terbakar

ludes terbakar

topmetro.news – Sebanyak dua belas unit rumah semi permanen dan kilang padi ludes terbakar di Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo pada Rabu (28/2/2018) siang. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga api berasal dari salah satu rumah warga yakni Nande Dapetten beru Ginting (60).

“Nande Dapetten panik karena ada api. Kami melihat api itu berasal dari dalam rumahnya. Api cepat merembet ke ruumah tetangga karena semua rumah terbuat dari papan,” ujar Nande Ertina Sitepu (42) dan Nande Sabarta beru Tarigan yang pertama kali menyaksikan kejadian tersebut kepada Polisi.

Sementara dalam kejadian, api terus membumbung tinggi dan menghanguskan seluruh bagian rumah. Personil Koramil 09/LB dipimpin Danramil Kapten Inf JE Sembiring, Kepolisian Sektor (Polsek) Laubaleng Mardinding, masyarakat dan 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan warga ikut berupaya membantu memadamkan api.

ludes terbakar

Api berhasil dijinakkan, namun rumah milik Nande Litna beru Sembiring (75), Ertina Sitepu (42), Nd Dapettten Ginting (56), Asrul Panjaitan (52), Dahlan Sembiring (46), Nande Kalpik Sembiring (80), Dapetten Sembiring (42), Sastroni beru Sembiring (56), Nande Tarse beru Sebayang (70), Nande Jelita beru Peranginangin (56), Nande Wartina beru Sembiring (71) dan Tenang Ginting (42) ludes dilalap api. Sementara 2 unit rumah milik Timur Tarigan (52) dan Tosa Peranginangin (42) serta 1 unit gudang (kilang) padi milik Manis Tarigan (65) terpaksa dirusak mengantisipasi api akan merembet.

“Kejadian ini tak ada korbann jiwa, sementara kerugian ditaksir berkisar Rp1,5 Miliar. Api berhasil dijinakkan sekira pukul 15.30 Wib. Kita akan melakukan penyelidikan dulu yang mengakibatkan kebakaran. TKP sudah kita paasang Police Line,” ujar Kapolsek Laubaleng AKP Robinson Ginting didampingi Danramil.(TMD/Charles)

Related posts

Leave a Comment