PSMS Medan Boyong 24 Pemain Gelar Training Camp di Yogyakarta

Traning Camp

topmetro.news – PSMS Medan menggelar Traning Camp (TC) atau pemusatan latihan di Yogyakarta, 28 Februari hingga 5 Maret 2018. Sebanyak 24 pemain diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman menuju Kota Gudeg. Skuat berjulukan Ayam Kinantan itu berangkat dari Bandara Kualanamu, Medan pada Rabu (28/2/2018) siang.

Djanur, sapaan akrab pelatih PSMS, menjelaskan agenda pemusatan latihan di Yogyakarta merupakan rangkaian pematangan taktik. Setelah kembali dari Pulau Jawa, Legimin Raharjo dkk. diharapkan sudah siap menghadapi Liga 1 2018.

“Ini adalah TC terakhir kami sebelum menuju kompetisi, karena kick-off rencananya mulai 10 Maret 2018. Kami akan maksimalkan agenda ini,” kata Djanur.

Jogja Tempat Ideal

Pelatih berusia 53 tahun itu menilai Yogyakarta merupakan lokasi ideal untuk menggelar TC. Selain representatif, juga terdapat banyak lapangan latihan yang lebih memadai dibanding Medan. Apalagi Stadion Teladan hingga kini masih dalam tahap renovasi.

“Saya rasa Yogya memang paling cocok untuk TC sehingga program latihan yang kami susun bisa berjalan dengan maksimal,” imbuhnya.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menambahkan, nantinya akan ada dua uji coba yang dirancang saat pemusatan latihan. Lawan pasti adalah PSS Sleman, yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 4 Maret 2018. Sedangkan satu lawan lagi, diproyeksikan adalah Barito Putera.

“Dua uji coba saya rasa cukup dalam rangkaian pemusatan latihan PSMS ini. Mudah-mudahan tidak ada pergeseran waktu kick-off Liga 1,” ujar Djanur.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment