Peringatan HPN Sumut: Gubsu Jadi Anggota Kehormatan PWI

topmetro.news – Gubsu Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi akan menerima penghargaan sebagai Anggota Kehormatan PWI. Penghargaan akan diserahkan Ketua Umum PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat pada puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Utara 25 Maret di Lapangan Merdeka Medan.

“Dasar pertimbangan penghargaan mengingat Tengku Erry berkontribusi cukup besar mewujudkan program dan renovasi Gedung PWI Sumut melalui dana hibah. Termasuk secara konsisten memfasilitasi Sumut dapat tuan rumah HPN dan sejumlah penghahargaan pers lainnya,” kata Ketua PWI Sumut Hermanjah.

Dia didampingi Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Khairul Muslim/Ketua Panitia HPN 2018, Wakil Ketua Wilfrid Sinaga. Mereka beraudiensi dengan Gubsu Tengku Erry Nuradi di Kantor Gubsu, Rabu (7/3/2018).

Anggota Kehormatan PWI merupakan status keanggotaan PWI yang memiliki legalitas dan kegitimasi tinggi karena diatur secara tegas dan jelas di PD/PRT PWI. “Karenya penghargaan Anggota Kehormatan PWI tersebut bukan pemberian sembarangan karena melalui mekanisme organisasi cukup ketat sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Herman.

Ketua Panitia HPN Khairul Muslim menyampaikan beberapa kegiatan dilaksanakan yakni, Seminar Pilkada Damai kerjasama PWI Sumut-UMSU, penandatanganan MoU beasiswa PWI-UMSU. Juga bakti sosial berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan anak yatim/warakawuri PWI. Juga jalan sehat dengan hadiah lucky draw fantastis antara lain sepeda motor, TV, kulkas, sepeda.

HPN MOMENTUM KEBANGKITAN

Momentum HPN ini, juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rizal Nurdin di lahan Perumahan PWI Sumut di Gang Tawon Lau Dendang Kabupaten Deli Serdang.

Gubsu Tengku Erry menyampaikan apresiasi atas penghargaan Anggota Kehormatan PWI. Diharapkan peringatan HPN menjadi memontum kebangkitan pers di tengah tantangan cukup berat saat ini.

Media mainstream (cetak) tentunya dirasakan cukup berat menghadapi persaingan dengan media online dan termasuk medsos yang cukup cepat memberi informasi ke masyarakat. Begitupun, kualitas pemberitaan mesti dijaga secara konsisten sesuai UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) agar tidak bersentuhan dengan hukum.

“Justru itu, PWI sebagai organisasi pers yang kompeten dan profesional senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalitas anggota sehingga dipercaya masyarakat,” ujar Erry didampingi Kadis Kominfo Mohd Fitriyus, Staf Ahli Gubsu H Nauval Mahyar, dan Kabag Humas Indah Kumala Dewi.

Erry juga minta pimpinan SKPD terkait segera memproses pelaksanaan renovasi Gedung PWI Sumut melalui dana hibah dan menyiapkan hadiah sepeda motor untuk jalan sehat HPN. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment