Hasil Drawing, Liverpool Tantang Manchester City di Babak 8 Liga Champions 2018

liga champions

topmetro.news – Dari hasil drawing babak 8 besar Liga Champions telah berlangsung, pada Jumat (16/3/2018) di Nyon, Swiss. Ada hal yang menarik dari hasil drawing tersebut, dua tim yang sering bentrok di liga negaranya yakni Liverpool tantang Manchester City di babak 8 besar Liga Champions. Liverpool dan Manchester City akan menjadikan duel ini sarat gengsi.

Pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City tetap akan bermain maksimal ketika akan bertemu rivalnya Liverpool yang akan dilangsungkan, pada Rabu (4/4/2018) pada leg pertama di markas The Citizen Etihad Stadium. Pep Guardiola tentunya dalam hasil drawing itu akan tetap berusaha memetik hasil yang masksimal, demi impian para pendukung Manchester City untuk dapat mengoleksi gelar pada musim ini.

Sedangkan bagi Jurgen Kloop sang pelatih Liverpool, hasil drawing tersebut dinilai sudah baik. Menghadapi Manchester City dalam babak 8 besar nanti, tetap siap untuk meladeni siapapun lawan yang akan dihadapi timnya tersebut. Jadi dalam pertandingan nanti, Liverpool akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk meladeni permainan Manchester City yang penuh dengan ambisi juara.

Sedangkan Barcelona akan menghadapi wakil dari Italia yakni AS Roma. Dalam pertandingan ini merupakan duel menarik, dimana kedfua kesebelasan sama-sama buta akan kekuatan lawan. Satu-satunya wakil klub asal Jerman yakni Bayern Munchen akan meladeni ambisi besar Sevilla. Jadi dalam drawing babak 8 besar ini semua bisa terjadi di luar dari prediksi.

 

Duel Aroma Dendam

Dari hasil drawing babak 8 besar ini, seluruh pecinta sepakbola di jagat ini akan menunggu pertemuan Real Madrid dengan Juventus. Pertandingan kedua tim ini bisa disebut duel reuni. Pasalnya, kedua tim ini sudah pernah bertemu beberapa kali di Liga Champions. Yang paling menarik dari penampilan kedua tim ini, Real Madrid dan Juventus pada Liga Champions musim lalu 2016-17 bertemu di final pada (4/6/2017) di National Stadium, Cardiff, dan dimenangkan Real Madrid dengan skor 4-1.

Pertemuan kali ini, tampaknya tidak akan disia-siakan si nyonya tua julukan Juventus. Bisa dikatakan pertemuan ini sebagai ajang balas dendam bagi Juventus, kerena Real Madrid telah membuyar impian Buffon dkk tampil sebagai juara di musim lalu. Namun, ambisi yang sama telah terpatri bagi Real Madrid, Di Liga Champions musim ini, tampaknya mereka akan berusaha untuk mempertahankan gelar juara.

Sebagai tim juara bertahan, Zinedine Zidane telah menginstruksikan kepada seluruh pasukannya untuk tetap fokus setiap pertandingan yang akan dihadapi. Salah satunya pada Liga Champions ini, menghadapi Juventus bukanlah suatu hal yang mudah untuk dimenangkan, akan tetapi bekerja keras tetap akan diperagakan ketika bertanding di lapangan. Jadi, Real Madrid berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan gelar juara di Liga Champions musim ini di Stadion Olimpiyskyi NSC di Kiev, Ukraina, pada Sabtu (26/5/2018) mendatang.(TM-YOFE)

PERTANDINGAN JADWAL
Real Madrid vs Juventus 04 April / 11 April
FC Barcelona vs AS Roma 04 April / 11 April
Manchester City vs Liverpool 05 April / 10 April
Bayern Munich vs Sevilla 05 April / 10 April

Related posts

Leave a Comment