Luis Milla Jadikan Myanmar Untuk Ujian Perdananya

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Luis Milla akan menjadikan Myanmar sebagai ujian perdananya sebagai pelatih Timnas U-22. Pelatih asal Spanyol pun sudah merilis 26 pemain yang bakal diuji kemampuannya melawan Myanmar pada Selasa (21/3/2017) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Deretan pemain dipanggil adalah hasil dari tiga tahapan seleksi yang sudah digelar Timnas U-22 beberapa waktu lalu.seperti yang dilansir dari laman sindonews.com, Sejumlah pemain dipanggil Milla, yakni Ravi Murdianto (PS TNI), Ryuji Utomo (Persija Jakarta), Ricky Fajrin (Bali United), dan Asnawi Bahar Mangku Alam (PSM Makassar). Berdasarkan daftar yang dirilis PSSI, stok pemain yang paling banyak dipanggil, yakni di lapangan tengah.

Setidaknya ada 12 pemain akan bersaing di posisi tersebut. Ada pun untuk lini depan, sesuai prediksi banyak pihak, pelatih kelahiran Teruel Spanyol, 41 tahun silam tersebut, hanya akan memainkan satu striker.

Dalam skema skuat Garuda Muda, julukan Timnas U- 22, tercatat hanya ada dua penyerang yang dipanggil Milla. “Pemain-pemain terpilih adalah yang menurut saya terbaik dan sangat berimbang. Kami berharap pemain bisa memberikan yang terbaik dalam latihan dan pertandingan nanti,” ungkap Milla

“Bila pemain terpilih tidak memberikan kemampuan terbaik, dia akan diganti. Lalu, kenapa memanggil empat kiper, kami berpikir masih punya waktu untuk latihan dan mengevaluasi mereka,” sambung pelatih yang semasa aktif bermain sempat membela Barcelona dan Real Madrid ini.

Di sisi lain, laga kontra Myanmar menjadi ujian perdana Milla sebagai pelatih timnas U-22 selepas dikontrak dua tahun oleh PSSI untuk mengangkat prestasi timnas Indonesia. Dalam masa baktinya itu, mantan pelatih Real Zaragoza tersebut dibebani dua target berat oleh PSSI sebagai organisasi tertinggi sepak bola Indonesia. Meraih medali emas SEA Games 2017 di Malaysia, Agustus mendatang, dan minimal masuk 4 besar Asian Games 2018 di mana Indonesia sebagai tuan rumah.

Untuk mencapai target tersebut, Milla juga didukung dengan beberapa agenda seperti menjalani pelatihan nasional di Spanyol.
Daftar Pemain Dipanggil
Kiper :
Ravi Murdianto, Mochamad Dicky Idrayana, Kurniawan Kartika Ajie, Satria Tama Hardianto

Belakang :
Andy Setyo Nugroho, Ryuji Utomo, Bagas Adi, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Putu Gede Juni Antara, Ricky Fajrin, Zalnando

Tengah :
Osvaldo Ardiles Haay Hanif Sjahbandi, M. Hargianto, Asnawai Mangku Alam, Nasir, Paulo Sitanggang, Gian Zola, Evan Dimas, Arsyad Yusgiantoro, Miftahul Hamdi, Febri Hariyadi, Saddil Ramdani,

Depan :
Ahmad Nur Hardianto, Dendi Sulistyawan

Advertisement

Related posts

Leave a Comment