Deviden Bank Mandiri Dibagikan Rp 9,28 Triliun

deviden bank mandiri

Topmetro.news – Deviden Bank Mandiri tahun ini dibagikan Rp 9, 28 triliun. Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) yang menyebutkan bakal membagikan dividen sebesar Rp9,28 triliun atau 45% dari total laba sepanjang 2017 senilai Rp20,6 triliun. Informasi ini disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Deviden Mandiri Naik

Disebutkan, pemegang saham menyepakati pembagian dividen sebesar Rp199,03 per lembar sahamnya. Jumlah dividen Mandiri itu naik dibandingkan 2016 yang dibagikan sebesar Rp6,21 triliun, meski dengan rasio yang setara yakni 45%.

Usulan Perseroan

Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri menyebutkan rasio dividen yang cukup besar itu merupakan usulan perseroan.

Disampaikannya, tidak ada permintaan dari pemerintah selaku pemegang saham mayoritas terkait besaran dividen.”Rasio dividen yang cukup besar 45 persen itu, murni usulan kami kepada para pemegang saham, karena melihat laba yang cukup besar pada 2017,” ujarnya.

Dividen yang dibagikan Mandiri itu merupakan 30% atau sebesar Rp6,19 triliun dari laba 2017, ditambah dividen spesial sebesar 15% atau Rp3,09 triliun. Dalam RUPST tersebut, Bank Mandiri juga mengangkat empat direktur baru yakni Panji Irawan, Donsuwan Simatupang, Agus Dwi Handaya dan Alexandra Askandar.(tmn)

sumber: neraca

Related posts

Leave a Comment