You are here
Komunitas Vixion Raider Avangers (V Rangers) Medan Komunitas 

Komunitas Vixion Raider Avangers (V Rangers) Medan

topmetro.news – Komunitas Vixion Raiders Avangers merupakan salah satu dari beberapa  komunitas motor Vixion yang ada di kota Medan, Komunitas ini dibentuk pada tanggal 3 Maret 2016 di Jl Turi SM Raja Medan, lalu mengadakan acara peresmikan pada tanggal 2 Mei 2016 di Pelataran Masjid Raya, tempat berkumpulnya para komunitas sepeda motor  dengan pendirinya adalah Derick.

Pada awalnya komunitas ini dibentuk dengan tujuan untuk menyalurkan hobi dalam bidang otomotif, khususnya motor Vixion, namun seiring dengan berjalannya waktu, jumlah anggota terus bertambah, dan untuk lebih mempererat tali silaturahmi kepada para pemilik Vixion tersebut, maka Derick akhirnya membentuk sebuah komunitas yang diberi nama Vixion Raider Avengers Medan (V Rangers).

Setelah terbentuk, kemudian komunitas ini melebarkan sayapnya ke luar daerah dengan tujuan untuk memperkenalkan komunitas V Rangers kepada masyarakat di luar daerah, dan daerah yang pertama kali dituju adalah Banda Aceh dan Labura, kehadiran mereka diterima walaupun dengan member yang terbatas.

Komunitas V Rangers sudah terdaftar di YRFI/Alfa Scorpii dan didukung oleh perusahaan rokok ternama serta tergabung dalam paguyuban Vixion Holic.

Selama komunitas ini didirikan, sudah tiga kali mengalami pergantian ketua dan pengurus, ketua pertama dipimpin oleh Azizi pada tanggal 5 Maret 2015, kemudian pada tanggal 9 juni 2017 dibentuklah kepengurusan baru yang dipimpin oleh Ijol dan akhirnya pada tanggal 19 Januari 2018 tampuk pimpinan diserahkan kepada Jaya Nugraha.

Sistim kepengurusan di V Rangers berlaku selama satu tahun, setelah itu diadakan pemilihan ulang untuk menetapkan kepengurusan yang baru, dan untuk melakukan pemilihan ketua yang baru, komunitas V Rangers biasanya mengundang anggotanya untuk menghadiri acara pemilihan tersebut.

Setelah hadir, mereka pun akan melihat siapa saja yang kira-kira cocok untk menjadi ketua, apabila lebih dari satu calon, maka mereka akan mengadakan voting, apabila sudah terpilih maka ketua yang baru akan dikukuhkan sebagaimana yang telah mereka sepakati bersama.

Pada saat ini jumlah seluruh member yang terdaftar dalam komunitas V Rangers ini ada sebanyak 20 orang, mereka berasal dari berbagai kalangan, baik pegawai negeri maupun swasta.

Pengurus Vixion Raider Avangers

Adapun susunan kepengurusan V Rangres pada bulan Januari-Desember tahun 2018 ini adalah sebagai berikut:

Pendiri : Derick
Pembina : Derick/Azizi
Ketua : Jaya Nugraha
Wakil Ketua : Fikri Fahrezi
Sekjend : Rahmat Pellu
Bendahara : Rio
Humas 1 dan 2 : Lilik Haris, Erwin syah
Anggota : Wawa, Ferdi, Toby, Supri, Rahmat amek, Rahmat selamat, Dandy,
Johrin, Agung, Dian, Fajar, Aldo, Aziz, Nafi, Supri.

Alamat sekretariat : Jl Turi Rumah Makan Teladan Medan.

Sebagai sebuah komunitas yang sudah berusia lebih dari satu tahun, sudah ada beberapa agenda yang sudah dilakukan diantaranya adalah:

Melakukan rutinitas kopdar setiap malam Sabtu di mesjid raya.
Melakukan kopi santai (Kopsan) di hari minggu sore.
Menghadiri acara yang dilaksanakan okeh komunitas lainnya terutama even dari Yamaha Scorpii.
Touring ke Sabang pada tanggal 17 Agustus 2017
Touring ke Sidikalang pada tanggal 21 April 2017
Touring ke Siantar dan Bukit Indah Simarjarujung pada tanggal 18 Januari 2017
Touring ke Labuhan Batu Utara pada tanggal 10 November 2016
Touring ke Piso-piso silalahi pada tanggal 8 April 2016
Mengikuti even Bos Suryanation, La Bold, dan kegiatan-kegiatan Alfa Scorpii.
Selain touring dan touring wajib, ada banyak lagi kegiatan lainnya yang sudah dilakukan seperti menanam 1000 pohon mangrove, bantua ke anak yatim piatu, pengungsi rohingnya, baksos dan lain-lain.

Bagi calon anggota baru yang ingin bergabung dengan komunitas V Rangers ini, maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya adalah:

Mempunyai unit Vixion
Memiliki Sim C
Disiplin dalam berlalu lintas
Mengikuti ospek yang diadakan oleh pengurus
Selalu hadir pada saat kopdar selama waktu yang ditentukan
Safety riding
Untuk pendaftaran dikenakan biaya 20.000 rupiah untuk formulir dan 20.000 rupiah lagi untuk STM.
Tujuan dibentuknya Komunitas V Rangers ini sangat bagus, karena dari sini para pecinta sepeda motor khusunya Vixion dapat menyalurkan hobinya. Dengan bergabung di komunitas ini, maka mereka akan terhindar dari perbuatan yang tidak baik seperti ugal-ugalan dijalan maupun tindakan kriminal lainnya. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Derick selaku Pendiri komunitas V Rangers kepada wartawan topmetro.

Beberapa hal pemilihan sepeda motor Vixion

“saya mendirikan komunitas ini dengan tujuan agar kepada pemilik sepeda motor, khususnya Vixion agar mereka dapat berkumpul dalam satu wadah yang nantinya berguna bagi mereka untuk menyalurkan hobinya secara positif, sehingga masyarakat akan menganggap tidak semua komunitas sepeda motor itu jahat.”

Mengenai motor kesenangannya terhadap vixio, Derick mengaku karena bentuknya yang keren, bodinya kokoh dan menggunakan Delta Box.

“motor ini style anak muda jaman sekarang, saya membeli dengan harga 24 jutaan pada tahun 2014, kelebihannya dari motor ini selain tarikannya yang mantap, minyaknya pun irit dan desainnya yang sporty.” Ucapnya.

Erwin selaku Humas 2 di Komunitas V Rangers ini juga mengatakan bahwa komunitas ini memang dibentuk salah satunya adalah sebagai tempat untuk saling mengenal satu sama lainnya dan untuk menambah teman.

“saya bergabung dengan komunitas ini dengan tujuan agar dapat memperbanyak teman, menambah ilmu tentang sepeda motor dan modifikasi, selain itu saya juga dapat menambah wawasan dalam hal berorganisasi sekaligus ikut membantu sesama dalam rangka bakti sosial kepanti asuhan dan kegiatan positif lainnya, dan Semuanya itu saya dapatkan dikomunitas ini, saya bergabung pada tanggal 12 Juli 2017”. Ucapnya.

Azizi selaku pembina V Rangers dalam kesempatan yang sama juga mengatakan,

“dari komunitas V Rangers ini ada banyak hal yang bisa diperoleh, mulai dari kekeluargan, kekompakan, saling pengertian satu sama lain dan banyak lagi.”

Mengenai kesukaannnya terhadap motor vixion yang dimilikinya, selanjutnya Azizi menambahkan,

“saya suka dengan Vixion karena desainnya yang bagus, kokoh, waktu itu saya membelinya dengan harga 24 jutaan pada tahun 2015, kelebihan dari motor ini adalah irit, gesit dan salah satu produk ternama di kelasnya” katanya.

Komunitas V Rangers ini memang solid, hal bisa kita lihat dari kegiatan yang mereka lakukan selalu mengutamakan kekeluargaan. Sebagaimana dikatakan oleh Jaya selaku ketua V Rangers.

“bagi saya komunitas ini, orang-orangnya saling terbuka,dan saling mensuport setiap undangan, mau membangun secara bersama-sama, tidak memandang siapa ketuanya, yang terpenting selalu kompak dan bekerjasama.”ucapnya.

Untuk harapannya kedepan selanjutnya Jaya mengatakan.

“saling menjaga kekeluargaan sesama komunitas lainnya, makin sportif dan saling bekerjasama untuk membangun komunitas ini.” Pungkasnya. (TM-Herryansyah)

394 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment