You are here
Dispora Sumut Gelar Forum OPD Kepemudaan dan Keolahragaan Olahraga 

Dispora Sumut Gelar Forum OPD Kepemudaan dan Keolahragaan

topmetro.news– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018, di Hotel Saka Premiere Medan, pada Senin (26/3/2018). Acara dibuka Gubernur Sumatera Utara diwakili Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldy, dihadiri Plh Kepala Dispora Sumut Sujamrat Amro.

Ketua panitia, Syahruddin mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi serta menampung usulan dan pendapat untuk pembangunan bidang kepemudaan dan keolahragaan.

Peserta terdiri dari unsur organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, organisasi keolahragaan serta OPD terkait. Sebagai narasumber, Plh Kadispora Sumut Sujamrat Amro, Ketua Komisi E DPRD Sumut Mustofawiyah, serta Ketua Bidang Perencanaan SDM Sosbud Bappeda Sumut Muhammad Ismail P Sinaga.

Plh Kadispora Sumut Sujamrat Amro mengatakan, selama ini pihaknya bermitra dengan berbagai komponen pemuda dan olahraga, terutama dalam mengakomodir bantuan hibah untuk menjalankan roda organisasi. “Namun dalam pelaksanaanya kami sering mengalami kendala, misalnya dualisme di organisasi, belum terbentuknya struktur organisasi yang permanen, atau periodisasi kepengurusan yang sudah habis,” kata Jamrat.

Siap Mem-Back-up

Kaitan dengan bantuan bagi organisasi tersebut, Ketua Komisi E DPRD Sumut Mustofawiyah mengatakan, di DPRD ada mekanisme reses bagi masyarakat untuk mengusulkan program kegiatannya. “Ada peluang untuk mengusulkan program pembinaan olahraga dan kepemudaan melalui mekanisme reses. Dewan siap mem-back up,” katanya.

Namun Mustofawiyah mengaku, selama ini pihaknya jarang menerima usulan tentang kegiatan pembinaan pemuda dan olahraga, apalagi terkait usulan pengadaan sarana lapangan dan sejenisnya. “Yang ada paling minta bantuan bola voli atau bola kaki. Ke depan, ayo sampaikan masukan ke kami, kami siap kawal agar anggarannya bisa diakomodir,” tegasnya.

Khusus kegiatan kepemudaan, Mustofawiyah juga menginisiasi agar kegiatan Posko Lintas Pemuda yang beberapa tahun lalu sempat rutin dilakukan, namun saat ini vakum, agar dilakukan lagi. “Ayo, kami mengajak Dispora untuk mengusulkan, biar kami kawal anggarannya. Bila perlu digelar dua kali setahun,” tegasnya.

Pada kegiatan tersebut, peserta dari berbagai organisasi pemuda dan olahraga menyampaikan berbagai masukan dan usulan terkait program pembinaan ke depan. (TM-YOFE)

156 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment