You are here
Prediksi Pertandingan Ujicoba Jerman vs Brasil 28 Maret 2018 Olahraga 

Prediksi Pertandingan Ujicoba Jerman vs Brasil 28 Maret 2018

topmetro.news – Timnas Jerman vs Brasil kembali akan unjuk kebolehan, kali ini keduanya tampil dalam laga ujicba internasional di Olympiastadion, Berlin, pada Rabu (28/3/2018) pukul 01:45 dinihari WIB. Masih ingat memori pembantaian di Belo Horizonte empat tahun silam pun kembali mencuat. Terakhir kali Timnas Jerman vs Brasil bertemu pada semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao waktu itu, di negeri mereka sendiri, Brasil dipermalukan Jerman dengan skor telak 1-7.

Punggawa Timnas Jerman Thomas Muller, Miroslav Klose dan Sami Khedira mencetak masing-masing satu gol untuk Jerman, sementara Toni Kroos dan Andre Schurrle sama-sama memborong dua. Pada waktu itu, Brasil tak diperkuat Neymar yang cedera. Kali ini, Brasil kembali tak diperkuat Neymar untuk alasan yang sama. Namun kali ini ada Philippe Coutinho di skuat mereka.

Di uji coba sebelumnya, Jerman bermain imbang 1-1 melawan Spanyol. Tertinggal oleh gol Rodrigo, pasukan Joachin Loew menyamakan kedudukan lewat gol Muller. Sementara itu, Brasil besutan Tite memukul Rusia 3-0 melalui gol-gol Miranda, Coutinho (penalti) dan Paulinho.

Brasil sudah banyak berubah. Kroos bahkan mengatakan kalau Brasil yang ini dua tingkat lebih baik dibandingkan Brasil racikan Luiz Felipe Scolari yang mereka bantai di Belo Horizonte empat tahun silam. “Dibandingkan 2014, tim Brasil ini dua tingkat lebih baik,” kata Kroos seperti dikutip AFP. “Brasil yang ini benar-benar salah satu favorit juara Piala Dunia.” Untuk friendly ini, Jerman takkan diperkuat Emre Can, Muller dan Mesut Ozil. Sementara itu, Brasil kehilangan Alex Sandro dan Filipe Luis.

Siapkan Strategi

Jerman berstatus sebagai tuan rumah dalam kesempatan kali ini, namun satu hal yang patut diingat jika mereka sebelumnya baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Spanyol. Akan tetapi manajer Joachim Loew sudah menyiapkan strategi dalam meredam serangan cepat Brasil, apalagi saat ini mereka diisi pemain-pemain muda yang tentu saja memiliki ketahanan fisik lebih kuat.

Sedangkan Brasil kini sudah mulai menunjukkan performa terbaiknya. Manajer Tim Samba Tite tentunya akan memaksimalkan pertandingan ini guna menguji taktik yang bakal dia terapkan nantinya. Meski tanpa Neymar, buktinya Brasil mampu menundukkan Rusia dua gol tanpa balas dalam pertandingan ujicoba sebelumnya.

Kedua tim melaju sangat mulus dalam babak kualifikasi Piala Dunia di konfederasi masing-masing. Jerman lolos ke babak utama Piala Dunia dengan rekor tanpa terkalahkan di babak kualifikasi lalu. Sementara Brazil malah menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Russia dari fase kualifikasi.

Jerman yang menjadi tuan rumah di pertandingan ini tentunya bertekad untuk meraih hasil yang maksimal. Namun Jerman perlu ingat bahwa Brazil yang akan menjadi lawan mereka ini bukanlah tim yang sama seperti empat tahun lalu. Kala itu, Jerman berhasil membabat Brazil yang notabene menjadi tuan rumah dengan skor telak 7-1 di babak perempat final Piala Dunia 2014.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low sudah punya gambaran tentang siapa saja pemain yang akan dia bawa ke Russia nanti. Namun Low akan memastikan lebih jauh lagi lewat laga uji coba ini. Low akan mengkombinasikan pemain senior dengan para pemain muda yang punya talenta tinggi.

Nama-nama lawas seperti Mesut Ozil, Sami Khedira, Thomas Muller, Matt Hummels, Mario Gotze hingga Manuel Neuer akan menjadi sosok-sosok senior yang sangat diharapkan kontribusinya. Sementara itu di deretan pemain muda ada sosok Max Meyer, Julian Wiegl, Julian Brandt, Niklas Sule dan Tim Werner.

Sementara itu, Brazil datang ke Berlin dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih Brazil, Tite akan memanfaatkan laga ini untuk menguji strategi yang akan diterapkannya di ajang Piala Dunia 2018 nanti. Di bawah kendali Tite, Brazil memang menjadi tim yang lebih solid dari segi permainan. Tite agaknya ingin belajar dari kegagalan Piala Dunia 2014 lalu dimana Brazil hancur lebur meskipun menjadi tuan rumah.

Tanpa Neymar

Skuad Brazil berisikan nama-nama terkenal yang merumput di sejumlah klub elit Eropa. Sebut saja deretan penyerang kelas wahid seperti Neymar,. Namun, Neymar dipastikan tak akan tampil di laga ujicoba ini.  Roberto Firmino, Willian Jose, Douglas Costa hingga Gabriel Jesus tentunya akan mengisi di lini depan. Lini tengah Brazil juga dihuni oleh gelandang-gelandang ternama macam Casemiro, Paulinho, Philippe COutinho hingga Fernandinho. Sedangkan lini belakang diperkuat oleh Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva dan Ederson Moraes.

Laga antara dua tim yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia ini tentunya akan berjalan dengan menarik. Kedua tim punya deretan pemain berkualitas yang akan membuat laga ini akan sangat enak untuk dinikmati. Baik tuan rumah Jerman maupun tamunya, Brazil punya peluang yang sama besarnya dalam meraih kemenangan di ajang uji coba pada jeda internasional ini.(TM-YOFE)

Statistik Pertemuan Kedua Tim

Head To Head :

09/07/14 Brazil 1 – 7 Jerman
11/08/11 Jerman 3 – 2 Brazil
25/06/05 Jerman 2 – 3 Brazil
08/09/04 Jerman 1 – 1 Brazil
30/06/02 Jerman 0 – 2 Brazil

Lima Laga Terakhir Jerman :

24/03/2018 Jerman 1 – 1 Spanyol
15/11/2017 Jerman 2 – 2 Perancis
11/11/2017 Inggris 0 – 0 Jerman
09/10/2017 Jerman 5 – 1 Azerbaijan
06/10/2017 Irlandia Utara 1 – 3 Jerman

Lima Laga Terakhir Brazil :

23/03/2018 Brasil 3 – 0 Rusia
15/11/2017 Inggris 0 – 0 Brazil
10/11/2017 Jepang 1 – 3 Brazil
11/10/2017 Brazil 3 – 0 Chile
06/10/2017 Bolivia 0 – 0 Brazil

Prediksi Kemenangan
POIN 0:1/2
GOL 3-2

Prediksi Susunan Pemain Jerman vs Brasil:

Jerman : Kevin Trapp, Mats Hummels, Marvin Plattenhardt, Niklas Sule, Mesut Ozil, Sami Khedira, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Emre Can, Julian Draxler, Timo Werner.

Brazil : Alisson Becker, Marcelo Vieira, Marquinhos, Casemiro, Renato Augusto, Paulinho, Miranda, Dani Alves, Neymar, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho.

336 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment