Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Divisitasi

topmetro.news – Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr Ir Sabam Malau menyambut para asesor LAP PTKes, yang melakukan visitasi ke kampus tersebut. Asesor terdiri dari dr Sonny Pamuji Laksno MKes AIFM, dr Fesilicia Kurniawan MKS, dan Dr dr Hendriati SpM(K).

Mereka disambut dengan suguhan produk inovatif Nommensen, Horreyma Coffe.

Rektor didampingi Sekretaris Yayasan Pdt Dr Pintor M Sitanggang, WR I Dr Haposan Siallagan SH MH, WR II Drs Charles M Siaturi MSBA, dan Dekan FK Prof Dr Bistok Saing. Pertemuan digelar di Gedung Kedokteran UHN.

Sebelum berangkat ke Gedung Kedokteran UHN, terlebih dahulu disambut Dr Sabam di Ruang Kerja Rektor UHN. Rektor mengatakan bahwa FK UHN akan divisitasi tim. “Dan harapan kita hasilnya bisa lebih baik, karena semua proses dan aturan main dari perguruan tinggi, selalu dipenuhi oleh FK UHN,” kata rektor.

Rektor UHN juga mengharapkan, FK UHN menjadi solusi dalam pembangunan sumber daya manusia khususnya bidang kedokteran di negara ini. “Makanya kami sangat serius dalam membenahi Fakultas Kedokteran UHN ini,” tegas rektor.

Antisipasi Dokter Luar

Rektor mengatakan, ke depan, lulusan Fakultas Kedokteran UHN harus mampu bersaing secara global. “Dengan masuknya lulusan kedokteran luar negeri ke negara kita, maka harus kita sikapi dengan positif. Dan kita harus lebih mampu bekerja keras. Karena itu adalah peluang yang sangat besar,” sebut rektor lagi.

Sementara Dekan FK Prof dr Saing mengutarakan, boring yang dipersiapkan sudah sangat maksimal, tinggal lagi bagaimana asesor menilainya. “Kami sudah sangat maksimal dalam mengerjakan boring untuk kebaikan FK UHN ini. Dan FK UHN ini kita harapkan sudah harus AkreditasI B. Karena semua prodi di UHN telah menjadi B,” katanya.

“Saya sangat malu jika Kedokteran UHN tidak bisa B, sementara semua prodi di lingkungan UHN telah B. Jadi harapan kita, asesor bisa menilai dengan objektif. Dan apa pun hasilnya, kami sangat berterima kasih karena itu adalah hak dari masing-masing asesor lapang,” tegas Prof Bistok Saing SpA(K).

Pembangunan Kesehatan Bangsa

Sementara WR I UHN Dr Haposan Siallagan SH MH terus mendorong agar borang bisa berjalan dengan baik dan merupakan ‘buah’ kerjasama semua tim. “Dan harapan kita, hasilnya bisa lebih baik. Apa pun hasilnya kita semua sudah bekerja keras dan persiapan kita tidak akan sia-sia dan bisa menghasilkan yan baik,” katanya.

Dia berharap, semoga tahun 2018 ini FK Nommensen bisa mendapat nilai lebih baik. “Dengan demikian jumlah mahasiswa kita ke depan lebih baik. Kita sangat mengharapkan lulusan Kedokteran UHN bisa menjadi ‘agent of change’ bagi pembangunan kesehatan bangsa ini,” katanya.

“Dan harapan kita, lulusan FK UHN adalah lulusan yang mempunyai karakter dokter yang berintegritas dan rendah hati. Mau peduli, bersedia ditempatkan dimana saja untuk memberikan layanan yang terbaik bagi bangsa ini,” sambung Wakil Rektor I UHN ini.

Tampak juga hadir dalam acara visitasi itu antara lain, Wakil Dekan I dr Okto Marpaung MBiomed, dr Dr Jenny Sihombing SpKK, dr Rebecka Aritonag MBiomed, dr David Simangungsong MKes, dr Davd ML Tobing, dr Novita Simanjuntak MKes, dan dosen yang lainnya. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment