Prediksi Liga Champions AS Roma vs Barcelona 11 April 2018

liga champions

topmetro.news – Sebuah tugas maha berat diemban oleh Daniele De Rossi dan kawan-kawan di Liga Champions, untuk mengejar kalah agregat gol 4-1 atas Barcelona sangatlah mustahil. AS Roma hanya mengharapkan dewi fortuna menghampiri untuk mengalahkan Barcelona pada leg kedua babak 8 besar Liga Champions berlangsung, pada Rabu (11/4/2018 ) dinihari WIB.

AS Roma kini berada dalam posisi sangat terjepit lantaran mereka menyambut kedatangan Barca dengan modal kalah agregat 4-1. Hasilnya kini mereka wajib menang dengan jarak tiga gol atau lebih jika ingin lolos ke fase selanjutnya.

Satu hal yang harus diperhatikan oleh manajer Eusebio Di Francesco adalah para pemainnya kerap melakukan kesalahan, terbukti dua gol di leg pertama kemarin adalah hasil bunuh diri.

Sedangkan Barca menatap pertandingan di kandang Roma dengan percaya diri, pasalnya anak asuh Ernesto Valverde hanya butuh hasil imbang saja untuk memastikan satu tiket ke babak selanjutnya. Terlihat bukan satu tugas yang berat bagi Lionel Messi dan kolega, apalagi mereka dalah salah satu tim unggulan juara di kompetisi ini. Kendati unggul jauh, bukan Barcelona namanya andai bermain bertahan, mereka bakal tetap melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Giallorossi.

Memulihkan Pasca Kekalahan

AS Roma tampaknya harus memulihkan diri pasca kekalahan 1-4 di babak leg pertama Liga Champions. Rapor pemain besutan Eusebio Di Franscesco ini memang tampaknya memerah setelah kekalahan menyakitkan itu. Kesalahan besar yang berujung pada dua gol bunuh diri jelas tidak boleh terulang lagi. Untuk itu, para punggawa klub asal kota Roma ini harus menunjukkan perbaikan total agar tidak mempermalukan diri di hadapan para pendukung sendiri

Meskipun telah mencatat kemenangan 4-1 yang mengesankan di Camp Nou, Barcelona hampir pasti untuk menemukan hal-hal yang lebih sulit di Stadion Olimpico, dengan Roma telah turun hanya dua poin di kandang di Liga Champions sejauh musim ini.
Sementara itu, dengan Barcelona cenderung bermain pada serangan balik karena agregat memimpin mereka yang signifikan, permainan penuh gol tidak diharapkan pada hari Selasa. Akibatnya, pasar seperti di bawah 3,5 gol dan Barcelona untuk menjaga clean sheet patut dipertimbangkan.

Kedua tim telah bertemu empat kali di masa lalu, dengan Roma masih mencari kemenangan Blaugrana. Barcelona telah memenangkan tiga pertemuan seperti itu, serta mencatat hasil imbang tunggal, dengan kemenangan mereka awal pekan ini menambah kemenangan mereka 6-1 di Liga Champions pada 2015 lalu.

Roma dapat menurunkan kembali pemain andalannya seperti Cengiz Ünder dan Radja Nainggolan untuk leg kedua, dengan duo tersebut absen pada leg pertama disebabkan cedera ringan. Sementara itu, manajer Eusebio Di Francesco juga bisa memilih untuk memanfaatkan formasi yang lebih menyerang untuk pertandingan kandang mereka, dengan orang-orang seperti Stephan El Shaarawy dan Gerson yang bersaing untuk peran awal bersama pencetak gol terbanyak Edin Dzeko.

Mantan pemain Liverpool Philippe Coutinho bakal kembali beraksi karena. Hal itu tentunya untuk menjaga kekalahan atas AS Roma nanti. Manajer Ernesto Valverde memiliki skuad yang mumpuni dilaga ini. Dalam duel ini Barca tetap menjaga asa untuk dapat tampil di semifinal mendatang.(TM-YOFE)

Statistik Pertemuan Kedua Tim

Head to Head :

05/04/18 Barcelona 4 – 1 Roma
25/11/15 Barcelona 6 – 1 Roma
17/09/15 Roma 1 – 1 Barcelona
06/08/15 Barcelona 3 – 0 Roma
26/02/02 Roma 3 – 0 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Roma :

10/03/18 Roma 3 – 0 Torino
14/03/18 Roma 1 – 0 Shakhtar Donetsk
18/03/18 Crotone 0 – 2 Roma
31/03/18 Bologna 1 – 1 Roma
05/04/18 Barcelona 4 – 1 Roma

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :

11/03/18 Málaga 0 – 2 Barcelona
15/03/18 Barcelona 3 – 0 Chelsea
18/03/18 Barcelona 2 – 0 Athletic Club
01/04/18 Sevilla 2 – 2 Barcelona
05/04/18 Barcelona 4 – 1 Roma

Prediksi Kemenangan  AS Roma vs Barcelona

POIN 1:0
GOL 0-2

Prediksi Susuna Pemain AS Roma vs Barcelona:

AS Roma : Alisson – K. Manolas – K. Strootman – A. Florenzi – P. Schick – D. Perotti – S. El Shaarawy – D. De Rossi – R. Nainggolan – A. Kolarov – F. Fazio

Barcelona : M. ter Stegen – S. Umtiti – Iniesta – Philippe Coutinho – O. Dembélé – Sergi Roberto – L. Suárez – I. Rakitic – Paulinho – Piqué – Jordi Alba

Related posts

Leave a Comment