AS Roma Redam Nama Besar Barcelona di Liga Champions

liga champions

topmetro.news – Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco seakan tidak percaya dengan apa yang dilakukan para pemainnya. AS Roma redam nama besar FC Barcelona di Kota Roma, sebagai kandidat juara Liga Champions musim ini. Namun, apa yang dipersembahkan tim yang berjulukan Serigala Kota adalah hal yang sangat luar biasa, AS Roma dapat membalikkan keadaan menang atas Bercelona dengsn skor 3-0 menyamakan egregat gol 4-4, namun Roma unggul dalam produktivitas gol dikandang lawan, pada babak 8 besar leg kedua Liga Champions berlangsung, pada Rabu (11/4/2018) di Stadion Olimpico Roma.

Seperti diketahui, AS Roma mengalami kekalahan pada leg pertama, Kamis (5/4/2018) pekan lalu di markas Barcelona dengan skor 4-1. Secara normal, untuk mengejar difisit tiga gol atas Barcelona tidaklah mudah. Jika dilihat dari perbedaan skor tersebut, rasanya mustahil AS Roma untuk menyamakan skor tersebut. Namun, berkat kegigihan punggawa AS Roma yang tampil mengesankan dihadapan pendukungnya sendiri, mampu meredam nama besar Barcelona di Kota Roma.

Tiga gol AS Roma yang menjadi momok bagi Barcelona tersingkir di Liga Champions masing-masing dicetak, Edi Dzeko menit ke-6, Daniele De Rossi pada menit ke-58 dan Kostas Manolas melengkapi ketiga gol tersebut tercipta pada menit ke-82. Usai pertandingan Eusebio Di Francesco mengatakan, ketika timnya kalah di kandang Barcelona pekan lalu, dirinya menjadi pusat perhatian dari seluruh fanatik AS Roma yang menjadi tumpuan kesalahan atas kekelahan tersebut.

Dengan demikian, untuk menghadapi leg kedua 8 besar Liga Champions sang arsitek AS Roma, Di Francesco menuturkan, dalam pertandingan tersebut skema atau formasi tim mengalami perubahan total untuk bermain menyerang, yang hanya memasang tiga pemain belakang, dan 7 pemain untuk melakukan serangan ke pertahanan Barcelona.

” Memang, pada kekalahan kemarin saya mendapatkan ucapan yang tidak mengenakkan dari fans. Namun, tidak sedikit pula kata-kata pujian yang datang untuk saya. Mungkin dari perkataan itulah yang membuat saya semakin bersemangat untuk dapat merubah keadaan. Hasilnya anda lihat sendiri, para pemain AS Roma telah bekerja keras selama 90 menit pertandingan. Saya berterima kasih kepada pemain yang telah memperlihatkan permainan yang berkualitas,” katanya Eusebio Di Francesco seperti dilansir espn.com, pada Rabu (11/4/2018).

Membuat Pilihan

Eusebio Di Francesco menambahkan, dirinya terpaksa untuk membuat pilihan yang sulit memikirkan pola permainan AS Roma untuk menghadapi Barcelona di leg kedua ini. ” Saya membuat pilihanyang sulit. Saya telah memberi pengertian kepada seluruh pemain untuk lebih banyak melakukan serangan balik, dengan kecepatan yang ada dimiliki pemain saya. Hasilnya, kami baru saja menuai hadiah yang pantas kami raih dari hasil untuk kerja keras yang telah kami lakukan,” ujarnya.

Sebelum menjalani pertandingan ini, ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa AS Roma tidak akan berhasil mengimbangi permainan Barcelona, dan terlalu rumit untuk dapat mengejar difisit tiga gol. ” Namun, apa yang anda lihat hari ini adalah sebuah hal yang sangat luar biasa dibuat pemain AS Roma. Tidak ada kata menyerah dalam istilah di tim AS Roma. Bola itu bulat, peluang masih ada untuk kita raih,” ungkap Eusebio Di Francesco.

Related posts

Leave a Comment