Maling Sepeda Motor, Dua Pengangguran Nyaris Dibakar Massa

maling sepeda motor

topmetro.news – Dua maling sepeda motor nyaris dibakar massa di Jalan Titi Pahlawan, Gang Abu Bakar, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Labuhan, pada Selasa (10/4/2018) malam kemarin.

Kedua pengangguran tersebut bernama Eden Gunawan Tarigan (18) warga Dusun 4, Desa Pirwo Rejoyo, Tanjung Anom, Kecamatan Deliserdang dan Alpian (19) warga Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Selayang, telah diamankan di Polsek Medan Labuhan.

Kedua pelaku yang telah merencanakan pencurian, mengincar sepeda motor Honda Vario BK 2868 RAZ milik Maruni (43) yang di parkir di depan rumahnya. Pelaku dengan menunggangi sepeda motor, berhenti di depan rumah korban. Salah satu pelaku, Eden menggunakan kunci T menyorong sepeda motor tersebut.

Pada saat sepeda motor itu akan dibawa, ternyata tidak bisa hidup. Lantas, kedua maling itu sama-sama menyorong kendaraan yang mereka curi. Dari dalam rumah, korban keluar melihat kedua pelaku langsung menjerit maling.

Teriakan itu membuat kedua pelaku kalang kabut langsung kabur, namun, warga sekitar berhasil menangkap keduanya. Kesal dengan ulah kedua pelaku, warga sekitar nyaris membakar maling sepeda motor tersebut.

“Untung aja tidak mati, warga sempat emosi mau bakar maling itu, karena ada kepling, makanya maling itu selamat dari amukan warga yang emosi,” oceh warga di sekitar lokasi.

Diboyong ke Polsek Medan Labuhan

Pihak kepolisian menerima informasi itu datang ke lokasi, kedua pelaku bersama barang bukti sepeda motor diboyong ke Mapolsek Medan Labuhan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan mengatakan, kedua pelaku telah terbukti melakukan pencurian sepeda motor, dari tangan pelaku kita amankan kendaraan yang mereka curi.

“Kini korban sudah kita amankan, korban sudah membuat laporan. Kasusnya sudah kita tangani,” sebut Bonar Pohan.(TM/14)

Related posts

Leave a Comment