Liverpool Tak Gentar Jumpa Klub Manapun di Semifinal Liga Champions

liga champions

topmetro.news – Usai menyingkirkan Manchester City di babak 8 besar Liga Champions. Duo Liverpool James Milner dan Andy Robertson langsung membuat pernyataan, Liverpool mulai bangkit sebagai tim yang disegani di Eropa. Liverpool tidak akan gentar jumpa klub manapun di semifinal Liga Champions nanti.

Seperti diketahui, Liverpool telah menghentikan laju Manchester City di Liga Champions dengan mengalami kekalahan 2-1 di leg kedua babak 8 besar Liga Champions berlangsung, pada Rabu (11/4/2018) di Stadion Etihad. Kemenangan Liverppol lengkap sudah, di leg pertama pekan lalu, Liverpool mengalahkan Manchester City dengan skor 3-0, secara otomatis The Reds menang agregat gol 5-1 dan berhak melaju ke semifinal.

James Milner menambahkan, di babak semifinal Liga Champions nanti Liverpool siap melawan klub manapun yang menjadi rival. ” Setelah mengalahkan Manchester City, kami siap menghadapi klub mana pun. Namun, kami tidak mengharapkan disemifinal itu tidak berjumpa dengan Real Madrid. Sebab, Real Madrid pantasnya bersua dengan Liverpool di partai puncak final Liga Champions di Kyiv,” ucap James Milner seperti dikuti dari bbc.com, pada Rabu (11/4/2018).

Milner menambahkan, walaupun di Liga Primer Inggris Liverpool berada diperingkat ketiga di klasemen sementara, tak mambuat Liverpool putus asa. Sebab, dihadapan Liverpool saat ini bagaimana menjadi juara Liga Champions musim ini. ” Yang pasti, siapapun lawan yang akan dihadapi Liveropol pada semifinal nanti, kami tetap akan melakukan pertandingan terbaik. Turnamen ini adalah bergengsi, dan kami ingin mempersembahkan gelar Liga Champions untuk fans fanatik kami,” sebut Milner.

Menguras Konsentrasi

Sementara itu, Andy Robertson menjelaskan, babak 8 besar ini merupakan pertandingan yang cukup menguras konsentrasi, apalagi pada leg pertama pekan lalu menghadapi Manchester City yang merupakan tim kandidat juara Liga Primer Inggris, tentunya memiliki motivasi besar memenangkan pertandingan tersebut.

” Namun kami memiliki tanggungjawab besar, sebab selain untuk meruntuhkan keperkasaan Manchester City, seluruh pendukung di Anfiled sangat mengharapkan kami memenangkan laga tersebut. Kami mencapai hal itu, kemenangan-pun kami raih dengan melakukan kerjasama tim yang baik,” sebut Robertson.

Robertson kembali menuturkan, Liverpool memiliki ketajaman di lini depan yang diisi Mohemed Salah striker yang haus akan gol, serta didukung Firmino yang begitu jeli terhadap membangun skema serang, membuat tim lawan harus kebobolan. ” Saya pribadi salut dengan Mohamed Salah yang begitu baik memanfaatkan peluang dan menghasilkan gol. Salah telah memiliki peran penting untuk kebangkitan Liverpool ke depan,” ungkap Robertson. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment