Puluhan Atlit Pematangsiantar Ikuti Kejurnas Taekwondo di Medan

TOPMETRO.NEWS – Pemerintah Kota Pematangsiantar diwakili Plt.Sekda,Ir.Reinward Simanjuntak,MM memberangkatkan 21 atlit untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Open Taekwondo “Komando Cup” 2017 16-18 Maret 2017 di Medan, Kamis pagi (16/3) di Balai Kota.

Kegiatan yang juga akan diikuti sebanyak 1.300 atlit dari berbagai Provinsi di Indonesia, juga dari luar negeri, yakni: Iran, Nepal, Malaysia, Singapura dan India.

Para atlit dari berbagai dojo ini, terdiri dari 16 putra dan 5 putri seluruhnya masih berstatus pelajar SD,SMP,SMA/SMK.

Selama mengikuti turnamen, mereka akan didampingi dua orang pelatih, yakni Lambok Marbun dan Rahmat P Sitanggang,SE.

“Mereka semua merupakan atlit-atlit di bawah binaan kita, yang juga akan kita persiapkan untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Daerah (Popda) Sumatera Utara nantinya,”ujar Lambok Marbun.

Plt.Sekda didampingi Plt.Kabag Humas, Jalatua Hasugian, mengajak seluruh rombongan ke ruangan kerjanya, mengharapkan agar seluruh atlit yang akan bertanding bisa menjaga nama baik Kota Pematangsiantar.

Para atlit juga diingatkan untuk senantiasa bertanding secara sportif dan mengikuti aturan serta menjaga kesehatan selama bertanding.

“Soal menang, itu bukan tujuan utama. Yang penting adik-adik sekalian bisa bertanding secara baik, jangan mengeluh, tetap semangat dan selalu optimis.

Kalau kebetulan bisa menang ya syukur, tapi kalau pun belum jangan pernah patah semangat. Kekalahan harus kalian jadikan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan, sehingga kedepan bisa lebih baik lagi,”katanya seraya mengucapkan selamat jalan dan bertanding kepada para atlit.(TMD/hs)

Related posts

Leave a Comment