Huawei P20 Pro, Ponsel Berkamera 4 Segera Mendarat di Indonesia

Huawei P20 Pro

topmetro.news – Produsen telepon seluler pintar asal Cina, Huawei mengatakan bahwa salah satu gawai premiumnya, Huawei P20 Pro akan diluncurkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

Deputy Country Director of Consumer Bussiness Huawei Indonesia, Lo Khing Seng, bahwa Huawei P20 Pro, yang dikenal memiliki tiga kamera utama dan diklaim mampu mengambil foto berkualitas tinggi di kondisi minim cahaya, akan dijual di triwulan kedua tahun ini.

“Huawei P20 Pro akan jadi jagoan kita di Indonesia. Hadir dalam waktu dekat. Kita sudah ajak Erajaya,” katanya usai peluncuran Huawei Nova 2 Lite di Jakarta, belum lama ini.

Meski demikian, Seng enggan berbicara lebih dalam. Namun ia meyakinkan bahwa harga Huawei P20 Pro tidak akan jauh dengan harga di Malaysia, yakni 3.149 ringgit atau sekitar Rp11,2 juta.

“Soal TKDN (tingkat kandungan dalam negeri), kita akan berusaha taat, agar Huawei P20 Pro lebih cepat masuk,” jelasnya.

Dari segi spesifikasi, Huawei P20 Pro terbilang gahar. Fitur unggulan di ponsel ini adalah kameranya yang menggunakan teknologi dari Leica.

Kamera belakang Huawei P20 Pro memiliki sensor utama berkekuatan 40 megapiksel dengan bukaan f/1.8 yang bertugas untuk menangkap gambar dengan warna yang lebih tajam.

Lensa kedua, yang berfungsi menangkap warna hitam-putih, berkekuatan 20MP dan berbukaan f/1.6. Ia bisa mengambil foto monokrom atau untuk membuat buram latar belakang objek yang disasar lensa utama.

Lensa ketiga – dengan kekuatan 8MP dan bukaan f/2.4 – adalah lensa tele. Lensa ini bisa di-zoom sebanyak tiga kali, lebih mumpuni dari kemampuan kamera Samsung Galaxy S9 yang bisa zoom sebanyak dua kali.

Kekuatan Kamera Depan

Adapun kamera depan Huawei P20 Pro berkekuatan 24MP dengan bukaan f/2.0.

Untuk dapur pacunya, Huawei P20 Pro menggunakan Kirin 970 yang dipasangkan dengan RAM 6GB, untuk menopang ROM berkapasitas 128GB.(TMN)

sumber: suara

Related posts

Leave a Comment