Jadikan obyek Wisata, Bupati Samosir Tinjau Balai Benih Ikan

balai-benih-ikan

Topmetro.news – Rapidin Simbolon, Bupati Samosir mengunjungi Balai Benih Ikan (BBI) Kecamatan Harian Boho, Jumat (11/5/2018). Kunjungan dimaksud untuk melihat dari dekat perkembangan penangkaran ikan milik pemerintah daerah itu.

Balai Benih Ikan Jadi Lokasi Wisata

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Samosir merencanakan BBI akan menjadi lokasi wisata dengan menyediakan fasilitas untuk memancing dan menangkap ikan. Menurutnya, pemandangan alam yang indah dan potensi pembibitan ikan dinilai cocok menciptakan kawasan BBI itu menjadi tujuan wisata baru di “Negeri Indah Kepingan Surga”.

Pimpinan BBI diimbau agar memperluas pola pikir untuk mengembangkan potensi yang ada, seperti dengan menanami sekitar lokasi BBI dengan buah-buahan, di antaranya pepaya dan jagung.

Paket Wisata BBI

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Saul Situmorang yang juga Direktur Teknopark BBI Samosir berjanji pihaknya akan bekerja keras mengembangkan wisata di BBI, dengan memanfaatkan potensi yang ada sehingga BBI menjadi tempat wisata baru.

”Akan kita buatkan menjadi sebuah paket wisata yaitu wisata BBI,” tambah Kepala Dinas Pariwisata, Ombang Siboro.

Bupati juga meninjau rencana lokasi pembangunan patung Yesus di Bukit Sibea-bea, Kecamatan Harian dan pekerjaan pembukaan jalan.

Lokasi ini akan menjadi lokasi wisata baru dengan konsep wisata rohani, yang akan mendukung daerah wisata sekitar seperti Air terjun Efrata, Bukit Cinta dan Menara Pandang Tele.

Tahap pembukaan jalan di lokasi ini sudah hampir rampung dan diharapkan pembangunan segera terlaksana dan masyarakat sekitar mendukung proses pembangunannya yang pastinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Bupati didampingi Kadis Pertanian Erkanus Simbolon, Camat Harian Roberton Manik, Sekretaris Dinas PERAKPP Edison Pasaribu, Kabid Litbang Bappeda Ronny Sitanggang, Kabid Kominfo Dinas Kominfo Ricky Rumapea dan Kabid Peralatan Dinas PUPR Eris Simbolon.(tmn)

sumber: antara

Related posts

Leave a Comment