You are here
Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI)  Medan Chapter Komunitas 

Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Medan Chapter

topmetro.news – Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI )Medan Chapter merupakan pelopor pertama Club N MAX yang ada di Pulau Sumatera, komunitas ini berdiri pada tanggal 20 September 2015 yang kemudian di Deklarasikan pada tanggal 20 Desember 2015 di Merdeka Walk.

Berdirinya komunitas ini awalnya atas komunikasi Yusfik Helmi dan Yudi Suhendri Via Medsos lalu berkembang ke Deden, Rozy dan Oki, jadi pendirinya ada 5 orang sedangkan yang masih aktif adalah rozy dan beberapa orang pendirinya saat ini sudah tidak terlalu aktif lagi, karena sudah pindah keluar kota.

Komunitas Yamaha Nmax Club Tingkatkan rasa Persaudaraan

Maksud dan tujuan dibentuknya komunitas ini adalah untuk menghimpun pemilik dan pengendara motor Yamaha N Max dalam persatuan, kekeluargaan dan persaudaraan. Menghimpun kreatifitas para pemilik N Max di Medan dan sekitarnya melalui berbagai program positif yang bermanfaat bagi seluruh anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Selain itu juga untuk mempersiapkan pengendara sepeda motor N MAX sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang mampu menjadi tauladan dalam berkendara sepeda motor dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial dan anti narkoba. selain menjalin talisilaturahmi, YNCI juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial serta kepedulian lalulintas.

Pendirian Komunitas YNCI ini didukung penuh oleh Manajer Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Joni Lie mengatakan bahwa komunitas ini menjadi wadah bagi para penghobi olahraga otomotif. Hal ini disebabkan karena Pemilik Yamaha NMax di Medan semakin banyak, jadi wajar jika dibentuk klub otomotif untuk menyalurkan hobi mereka.

Rozi selaku Sekjen YNCI periode 2017-2019 dalam wawancaranya dengan wartawan Topmetro disekretariatnya mengatakan,” saat ini YNCI chapter sudah tersebar di beberapa kabupaten dan kota, untuk Pulau Sumatera terdiri dari: YNCI Chapter, Banda Aceh, Lhokseumawe, Aceh Tenggara, Medan, Siantar, Asahan, Tanjung Balai, Labura, Labuhan Batu/Rantau Prapat, Pekan Baru, Siak, Perawang, T Kuantan, Kuantan Singingi, Bukit Tinggi, Padang, Paya Kumbuh, Jambi, Muara Bungo, Merangin, Batang Hari, Muara Enim, Lahat, Palembang, Kayu Laut, Lubuk Linggau, Lampung Selatan, Lampung, Bangko dan beberapa daerah lainnya.

Kegiatan Komunitas

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan oleh komunitas YNCI diantaranya Touring sudah sampai ke Jambi, Padang dan Bukit Tinggi juga sudah sampai Lhokseumawe. Selain itu ada juga bakti sosial seperti ke Panti Asuhan di depan Hill park Sibolangit pada bulan Desember 2015.

Apra selaku Ketua YNCI Medan Chapter 2017-2019 dalam wawancaranya dengan wartawan topmetro mengatakan,” kami dalam sebulannya ada empat kali kopdar untuk minggu pertama di Care Sekret Cafe Muhidin Jl Merak, minggu kedua di Cafe milik member atau tempat usaha kuliner member, minggu ketiga dirumah member tetapi kita patungan untuk membeli makanan dan minggu keempat kita kopdar di tempat biasa anak motor sering mangkal seperti di masjid raya atau lapangan merdeka.”ucapnya.

TOURING-DE-INDONESIA-ETAPE-KE-2
Mengikuti TOURING DE INDONESIA ETAPE KE-2

Pada saat bulan Ramadhan sebelumnya, Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Medan Chapter juga pernah me­nga­dakan acara bakti sosial yang digelar di panti asuhan Al Jam’iatul Washliyah Kota Binjai, belum lama ini. Kegiatan rutin ini memiliki banyak man­faat. Salah satunya menciptakan dan membangun pandangan positif ten­tang komunitas sepeda motor ke­pada seluruh lapisan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya, khu­sus­nya pihak Panti Al Jam’iatul Wash­liyah Kota Binjai.

Syarat-syarat untuk bergabung dengan komunitas YNCI Medan Chapter.

Untuk bergabung dengan komunitas YNCI Apra mengatakan,”member yang ingin bergabung diwajibkan melalui tahapan Inagurasi dahulu, jadi mereka wajib datang kopdar tiga kali plus touring wjib bulanan satu kali, Setelah melaluinya, pengurus baru bisa memutuskan dan ketika diterima, member baru kita regristrasi.” Ucapnya

Lalu Apra melanjutkan,” setelah itu mereka mengisi form pendaftaran dengan membayar uang pendaftaran sebesar sepuluh ribu rupiah plus iuran bulanan sebesar dua puluh ribu rupiah, jadi setiap bulan member hanya kita kenakan dua puluh rupiah saja,”sambungnya.

Rozy selaku Sekjen YNCI juga menambahkan,”dengan mengikuti regulasi seperti tiga kali kopdar dan satu kali touring wajib, maka kita akan mengetahui sampai dimana tingkat keseriusan calon member untuk bergabung di YNCI Medan Chapter dan juga agar si calon member beradaptasi dengan member yang sudah ada sebelumnya, sekaligus sebagai upaya untuk mendapatkan nomor register anggota. Selain itu mereka juga dilarang menggunakan narkoba, miras dan juga tidak pernah terlibat dengan perkara hukum yang berlaku.” Ucapnya.

KOMUNITAS-KNCI-BERSAMA-WALIKOTA-SIANTAR

Pengurus Komunitas Yamaha Nmax Club Chapter Medan 2017-2019

Ketua : Apra

Sekjen : Rozy

Wakil Sekjen : Putra Algofahri

Bendahara : Desri Atika

Humas : Dedilia

Wakil Humas : Ari Syahputra

Div Usaha : M Rully Nur, Fachrul Rozi

Div Tatib : Amrizal, Dedi Suhardi

Anggota : M Arief, A Santri, Deden DS, Reza Polem, Oki Senjaya, Raja,

Rahmad, Bambang Napitupulu, Sutrisno Kudadari, Ferry Sinaga, Mulia Afran, Cahyo

Nugroho, Kariadi, M Affandi Ridwan, T Edy Syahputra, Mulyadi Effendi, Juliadi, Sofyan A

Pakpahan, Ahmad Gunawan, Desri Atika, Aprayatna, Farad Badres, Andi, Herbet Sinurat,

Jefry Armensyah, H Amrizal Effendy, Budi Harianto, Sufirman, Agustinus, Indra Girsang,

Deny Novrianto, Adji Handany, Dedi Suhardi, Saiful Effendy, Dedi Martha, Ali Akbar, Dedi

Kurnia, Maryadi Santoso, Putra Algofari, Amrizal Kurniawan, M Ichsan Wibowo, M Fadli,

Menstar Simanjuntak, Kiki Suardi, Herri Auto 33, Dewanta Andrico, Yudha Putra, Ari

Pratama, Gayus Syahputra, Edy Susanto, Ian Frinaldo Sinaga, Parulian Sinaga,

Suarno/Galembo, Sumarasi Hutabarat, Briansyah SRG.

Beberapa komentar tentang komunitas YNCI dan Nmax.

Rozy selaku sekjen YNCI Medan chapter mengatakan,”sebagai salah seorang pelopor dari berdirinya YNCI Chapter medan ini, maka saya bisa mengatakan bahwa saya suka dengan komunitas ini karena sangat solid. Disamping itu komunitas ini juga sudah tersebar ke seluruh Indonesia, untuk unitnya itu sendiri saya sangat suka karena modelnya yang keren dan disertai dengan mesin 155cc, double disc brake dan harganya terjangkau.” Ucapnya.

Dedilia selaku Humas YNCI Medan chapter mengatakan,” saya suka denagan YNCI ini karena memang dari seluruh club Nmax yang ada di Medan. khususnya, hanya YNCI yang berskala nasional, artinya komunitas ini ada di seluruh Indonesia, selain itu juga karena motivasi saya untuk menambah saudara yang ada disekuruh Indonesia.”ucapnya.

Apra selaku ketua YNCI Medan Chapter mengatakan, komunitas ini merupakan komunitas yang baik karena lebih mengutamakan persaudaraan dan silaturahmi, dan saya bergabung di YNCI ini sejak tahun 2016, suka dengan YNCI karena komunitas ini sudah berskala nasional yang mempunyai banyak chapter.

Mengenai kelebihan Nmax, Apra mengatakan,” saya suka dengan Nmax karena posisi ridingnya yang pas pada saat di kendarai, dengan berbagai posisi pijakan kakinya yang nyaman saat dikendarai, teknologi blue core dengan sistem VVA pada mesinnya.” Ucapnya.

Menegenai harapan kedepannya Apra juga mengatakan,”Tetap Eksis dan mengedepankan brotherhood sesuai tema YNCI, around the world for brotherhood.”Pungkasnya. (TM-Herryansyah)

675 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment