Jalan Selamat dan Pasar Merah Berlubang, Anggota DPRD Medan Minta Diperbaiki

topmetro.news – Anggota DPRD Medan minta agar jalan-jalan rusak di Kota Medan segera diperbaiki. Salah satunya Jalan Selamat, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas yang sidah selalu dikeluhkan pengguna jalan.

Kondisi jalan tersebut cukup memperhatinkan dan menjadi bahan keluhan warga setempat maupun yang melintas. Salah satunya Ferdy (32), warga Gang Sawah menyebut, banyaknya lubang di Jalan Selamat itu kerap membahayakan para pengendara.

“Bahaya kali lubangnya apalagi kalau habis hujan suka ketutup sama genangan air jadi kita suka nggak lihat,” kata Ferdy kepada media, Rabu (23/5/2018).

Kondisi serupa terjadi di Jalan Selamat Ujung, sebagaimana disampaikan Ikhsan (27), warga Gang Jadi. Dia mengaku pernah terjatuh saat melintasi lubang yang ada di jalan tersebut pada saat hujan. Sebab, pada saat hujan, lubang tersebut tidak tampak karena tergenang air hujan.

“Parah kali bang, aku pernah jatuh disitu, ” pungkasnya.

Jalan Pasar Merah

Di tempat terpisah, keberadaan lubang yang terletak di Jalan Pasar Merah persisnya di depan Supermarket Irian juga dikeluhkan pengguna jalan.

Salah seorang warga Jalan Pelajar bernama R Sinaga mengaku, kawasan itu kerap macet karena lubang tersebut sangat dekat ke Persimpangan Jalan AR Hakim/Jalan Bahagia dengan Jalan HM Joni/Pasar Merah.

Selain itu, akibat jalan berlubang, Sinaga mengaku sepeda motornya kerap bermasalah karena terjerembab di sana. “Saya pernah velg motor sampe patah karena hajar lobang,” kata dia.

Sinaga menuturkan, akibat banyaknya lubang di jalan tersebut, membuat para pengendara tidak bisa memacu kendaraannya secara normal. Hal ini mengakibatkan kemacetan di kawasan tersebut.

“Kalau soal macet di sini sih nggak usah ditanya lagi. Mau pagi, siang dan sore macet terus,” ucap dia.

Segera Diperbaiki

Menyikapi itu, anggota DPRD Medan dari Dapil I, Ihwan Ritonga saat dihubungi mengatakan bahwa keluhan di Jalan Selamat dan di Jalan Menteng Raya itu harus segera direspon oleh Dinas PU Medan. Dan tentunya segera dilakukan perbaikan.

Kata dia, lubang-lubang itu memang sepertinya sudah lama dibiarkan, sehingga kerap menimbulkan kemacetan di kawasan tersebut. “Saya akan informasikan hal tersebut ke Dinas PU Medan untuk segera diperbaiki, ” pungkasnya. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment