Anak dan Menantu Jokowi Buka Kuliner di Medan, Ini Menu Andalannya!

Anak-dan-Menantu-Jokowi

Topmetro.News – Anak dan menantu Jokowi membuka bisnis kuliner di Medan. Putra dan putri Presiden Joko Widodo beserta menantunya itu kini sedang meramaikan Kota Medan dengan trik andalan di bisnis kuliner. Belakangan diketahui anak dan menantu Jokowi itu yakni Gibran Rakabumingraka, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu yang turut didampingi suaminya Bobby Nasution.

Mereka berbisnis kuliner makanan dan minuman asli Indonesia dengan membuka usaha yang dinamakan “Kedai Rakyat” digabungkan dengan Kopi Jolo rintisan Bobby Nasution dan Markobar Gibran di kawasan Jalan Iskandar Muda No. 47A, Simpang Jalan Sei Bahorok, Kecamatan Medan Baru, Sabtu (26/5/2018).

Anak dan Menantu Jokowi Ini Menu Andalannya

Beberapa menu andalan yang ditampilkan koloborasi anak dan menantu Jokowi itu adalah sejenis Pisang coklat (Pisang Olahan), Martabak hingga minuman berbahan dasar kopi khas Indonesia.

Menurut Gibran Rakabumingraka, dengan bersanding usaha ketiganya, berpotensi menambah ramai pengunjung gerai kuliner mereka. “Makobar kan merupakan merek lama, sehingga jika digabungkan dengan sang Sang Pisang dan Kopi Jolo, mudah-mudahan gerai ini semakin ramai. Ini hasil inovasi anak muda,” kata Gibran yang merupakan anak sulung Presiden Joko Widodo.

Selain itu, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep menyatakan turut antusias dengan adanya integritas peluang usaha ini. Dirinya berharap dengan adanya penggabungan gerai mampu meningkatkan gairah kuliner asli Indonesia. “Kita nama kan kedai rakyat karena harga bersahabat,” sebutnya.

Tak mau kalah, Bobby Nasution sang menantu ikut didalamnya dengan menyajikan ragam minuman kopi arabian khas Gayo Aceh. So pasti, dengan harga terjangkau.

“Kopi sederhana dijual dengan harga mulai dari Rp15 ribu-Rp20 ribu. Saya ingin memperkenalkan kopi Indonesia yang sudah cukup terkenal dengan harga terjangkau,” ujar Menantu Presiden ini pada wartawan.

Grand opening bisnis kuliner inipun mendapat respons positif dan antusias warga Kota Medan. Terlihat sejak pengguntingan pita yang dilakukan dan dihadiri, Kapoldasu, Irjen Paulus Waterpauw, Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan, Pangkosek Hanudnas III, Marsema Pertama TNI, Tribowo Budisantoso dan pejabat Sumut lainnya, dipadati pengunjung dari segala etnis di Sumut.

Rasanya Enak dan Terjangkau

Beberapa pengunjung yang datang dengan alasan ingin mencoba cita rasa dan menu yang disajikan. “Juga mau lihat anak pak Jokowi dan menantunya bang Bobby Nasution. Setelah di jajal, rasanya lumayan enak dan harga juga terjangkau,” sebut Ester, salah seorang pengunjung yang datang dari ratusan warga dan tamu undangan.

Nantinya, gerai kuliner yang dinamakan Kedai Rakyat ini ditargetkan buka setiap hari hingga malam. Didukung pula dengan Makobar yang telah memiliki 30 cabang yang tersebar Di indonesia. Sedangkan Sang Pisang telah tersedia di 22 cabang juga tersebar di be berbagai Kota. Ditambah lagi dengan hadirnya Kopi Jolo yang diartikan ‘Ngopi Dulu Yuk’ milik Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, mampu merambah pasar masyarakat kota Medan.

Selain masyarakat sekitar, banyak pengunjung datang dalam pembukaan kuliner anak dan menantu Jokowi itu berasal dari daerah lain. “Pengen tau dan pengen cicipi langsung. Taunya kami dari internet,” kata ibu-ibu pengunjung yang berdomisili bukan di Kecamatan Medan Baru. (TM-08)

Related posts

Leave a Comment