You are here
Ini 4 Jenis Bisnis Online Terpercaya Tahun 2018, Bisa Anda Mulai Ekonomi & Bisnis 

Ini 4 Jenis Bisnis Online Terpercaya Tahun 2018, Bisa Anda Mulai

Topmetro.NewsMendapatkan uang dari internet kini bisa kamu lakukan dengan cara yang cukup mudah. Tapi untuk itu kamu harus tau terlebih dulu apa saja jenis bisnis online terpercaya di tahun 2018 ini. Sebab, dengan mengetahuinya, Anda praktis dapat memulai bisnis ini tanpa mengeluarkan biaya besar seperti membuka usaha konvensional. Dengan mengenal jenis bisnis online terpercaya tahun 2018 ini, mungkin Anda akan berpikir untuk segera memulainya dari sekarang.

Bisnis Online Terpercaya

Seperti artikel-artikel yang sudah disuguhkan Topmetro.News sebelumnya, kini bisnis online sedang digandrungi masyarakat. Siapapun Anda, bahkan apapun status Anda saat ini, dapat dengan mudah memiliki dan menjalankan bisnis online. Namun berhasil tidaknya bisnis online yang bakal Anda jalankan tergantung pada kesungguhan dan keseriusan Anda.

Sebab dengan menjalankan bisnis online, banyak keuntungan yang akan ada dapatkan. Selain efisien waktu, tidak membutuhkan biaya besar, bisnis ini praktis hanya membutuhkan perangkat komputer atau ponsel pintar seperti android, tentunya dengan jaringan internet yang memadai. Tujuan akhirnya, untuk mendapatkan uang bukan?

Selain itu, untuk menunjang keberhasilan Anda, tentu saja Anda harus memilih jenis bisnis online yang terpercaya. Untuk lebih mudahnya, berikut ini ada 4 jenis bisnis online terpercaya tahun ini.

4 Jenis Bisnis Online Terpercaya Tahun 2018

Dari sekian banyaknya jenis bisnis online yang dapat Anda jalankan ditahun 2018 ini, kami dari tim bisnis online Topmetro News telah memilih 4 yang terbaik. Simak 4 bisnis online terpercaya yang kami rekomendasikan berikut ini.


1. Menghasilkan Uang dengan Google Adsense

Adsense, merupakan program yang dijalankan oleh mesin pencarian Google. Perusahaan Google bertindak sebagai perantara antara orang-orang yang membeli iklan dan situs web orang lain. Jika Anda memiliki situs web tempat iklan itu aktif, Anda mendapatkan uang ketika orang mengklik.

Untuk lebih mendalam lagi, ada dua jenis iklan yang dapat Anda tampilkan di situs web Anda – iklan berbasis teks dan menampilkan (gambar) iklan. Apa yang Anda pilih untuk ditempatkan di situs Anda, semua terserah Anda. Tetapi jika Anda memiliki situs web yang mendapatkan lalu lintas (traffik jumlah pembaca atau yang melihat), Adsense adalah cara yang bagus untuk memonetisasi trafik itu tanpa harus melakukan pekerjaan yang sedang berlangsung.

Jangan terkecoh dengan berpikir bahwa Anda hanya dapat menghasilkan sedikit uang dengan Adsense. Beberapa orang menghasilkan ribuan dolar per bulan dengan menempatkan Adsense di situs yang mereka miliki. Dampaknya bisa sangat besar, terutama jika Anda memiliki situs informasi atau blog yang berhubungan dengan konten.


2. Menjual Produk Orang Lain dengan Pemasaran Afiliasi

Tahu arti pemasaran afiliasi? Maksudnya seseorang merekomendasikan barang orang lain dan menerima komisi. Afiliasi pemasaran adalah cara terbaik untuk mempelajari cara memasarkan secara online karena Anda dapat fokus pada pemasaran dan tidak ada yang lain.

Anda tidak perlu mencari produk apa pun atau melakukan pengiriman apa pun. Anda cukup merekomendasikan produk dan ketika orang mengklik tautan khusus yang diberikan oleh perusahaan, Anda membuat komisi untuk barang itu. Komisi berkisar dari 3 persen hingga 75 persen pada beberapa item tertentu. Itu semua tergantung pada apa yang Anda rekomendasikan.

Satu hal yang perlu diperhatikan: Terkadang sangat menggoda untuk hanya menggunakan item persentase komisi yang tinggi.

3. Menjual Informasi yang Dibutuhkan

Ada banyak informasi yang dibutuhkan setiap pengguna internet setiap harinya. Itulah sebabnya mengapa mesin pencari seperti google sangat populer. Sebab, semua informasi yang dibutuhkan, biasanya akan dicari di mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lainnya.

Menjual informasi yang dibutuhkan merupakan peluang bisnis online terpercaya saat ini. Selain itu, cara kerjanya juga sangat mudah dan simpel. Anda praktis hanya membutuhkan satu blog yang berisi tentang informasi-informasi detail di area tempat tinggal Anda.

Jenis informasi sederhana seperti tempat makan romantis, salon dengan tarif dibawah 100-ribuan, tempat menjual peci dan lainnya tentu sangat dibutuhkan. Yang pasti Anda harus menyediakan nama dan alamat lengkapnya di blog Anda. Dan semakin banyaknya informasi yang Anda tuangkan di blog tersebut, peluang keberhasilan bisnis online Anda semakin besar.

Sampai disini mungkin Anda berfikir dari mana datangnya penghasilan Anda. Dan bukankah semua informasi sudah tersedia di google atau mesin pencari yang lain?.

Memang benar semua informasi sudah diberikan oleh mesin pencari seperti google dan lainnya, tapi mereka juga menhimpun dari situs dan blog yang dibuat oleh orang lain. Selain itu, informasi yang diberikan oleh mesin pencari terbagi dalam beberapa situs. Sehingga orang yang mencarinya harus membacanya situs-situs tersebut satu-persatu. Dan jika saja Anda juga merasakannya, inilah yang membuat sebahagian orang malas dan bosan.

Bayangkan jika informasi yang dibutuhkan seseorang tertuang dalam situs blog pribadi Anda secara lengkap dan detail. Tentu orang akan lebih suka mengunjungi situs Anda yang menyajikan informasi yang lengkap dan praktis. Dan semakin banyak orang yang berkunjung ke blog Anda, maka blog Anda akan semakin populer.

Ketika situs anda sudah populer, akan ada banyak perusahaan-perusahaan besar yang menawarkan iklan ke situs Anda. Tidak hanya itu, setelah populer Anda juga dapat menagih biaya posting untuk setiap tempat yang Anda ulas. Tidak perlu mahal, hanya dengan membebankan biaya sebesar Rp. 25.000/bulan untuk setiap tempat yang Anda ulas, Anda sudah dapat penghasilan yang cukup besar tanpa modal yang besar.


4. Menjual Keahlian Anda

Internet telah memperluas jangkauan bisnis pelatihan dan bahkan pendidikan. Sebab, Pendidikan merupakan kebutuhan semua orang tidak terkecuali juga Anda. Setiap hari Anda melakukan searching di google hanya untuk mengetahui hal yang ingin Anda ketahui. Bukankah itu juga disebut dengan belajar online?.

Jika Anda memiliki satu keahlian atau keterampilan, ini merupakan peluang bisnis yang sangat potensial untuk Anda. Sebab Anda dapat membuka sebuah website atau blog pribadi untuk menjual keahlian Anda secara online. Atau Anda juga dapat merekam sekelumit video tutorial tentang keahlian Anda itu dan menguploadnya di Youtube. Setalah itu, Anda harus menawarkan video lengkapnya di blog pribadi dengan sedikit bayaran. Tidak sulit bukan?..

Boomingnya bisnis sekolah atau pelatihan online yang saat ini lebih dikenal dengan tutorial online dapat Anda manfaatkan untuk menjual keahlian Anda. Layanan yang biasanya dilakukan di dalam ruangan, yang notabene membutuhkan tempat dan sarana penunjang yang cukup mahal, dapat Anda lakukan dengan biaya yang sangat minim. Dan yang pasti, jika keahlian Anda dibutuhkan, tentunya akan memberikan potensi pendapatan yang cukup besar.

Hebatnya lagi, Anda tidak perlu menjadi seorang ahli. Namun tentu saja Anda harus sudah mempraktekkannya terlebih dahulu agar dapat menjelaskan hasil akhirnya kepada pelanggan Anda. Sebab para pengguna internet juga sama seperti Anda, lebih mementingkan manfaat informasi yang diperoleh ketimbang dari siapa informasi itu didapat.

Menghasilkan uang onlne memang menjadi impian banyak orang saat ini. Anda masih tidak Percaya?, Pergilah ke Kok Tong, Starbucks atau warkop yang punya sarana wifi, setiap hari Anda akan melihat orang-orang mengetik di komputer mereka. Sebagian besar dari mereka menikmati bekerja dari jarak jauh untuk menjalankan bisnis onlinenya, dan menggunakan komputer mereka untuk menghasilkan uang.

Jika mereka bisa melakukannya, Anda juga pasti bisa! Keempat ide ini bagus untuk dimulai segera, semoga! (art)

508 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment