You are here
Transaksi Shopee Naik, Targetkan transaksi Bisnis Satu Juta per Hari Ekonomi & Bisnis 

Transaksi Shopee Naik, Targetkan transaksi Bisnis Satu Juta per Hari

Topmetro.News – Shoppe, salah satu toko online terkemuka di Indonesia sedang diminati. Masa Ramadhan menjelang Idul Fitri tahun ini, transaksi shopee naik. Kenaikannya mencapai tiga kali lipat. Ditargetkan, transaksi bisnis tembus satu juta per hari.

Pengakuan itu diutarakan Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee. Kata dia, transaksi shopee naik sejak awal Ramadhan hingga menjelang perayaan Idul Fitri menunjukkan kinerja positif. Pihaknya menargetkan transaksi bisnis online bisa menembus satu juta per hari pada periode program khusus.

”Saat ini transaksi Ramadhan masih berubah-ubah. Tapi kami masih mengejar supaya bisa sesuai target,” ujar Rezki, Senin (28/5/2018).

Rata-rata 300 Ribu Transaksi

Trend belanja secara online pada Ramadhan biasanya naik. Pada awal Ramadhan, tren cenderung meningkat. Kemudian, menjelang Lebaran, ada peningkatan signifikan. ”Pada Ramadan tahun lalu rata-rata harian sekitar 300 ribu transaksi. Jadi, kalau sekarang bisa mencapai satu juta transaksi, ada peningkatan tiga kali lipat,” ucap Rezki.

Sejalan dengan kampanye penjualan selama Ramadan, pihaknya melihat ada kenaikan permintaan pada produk kebutuhan sehari-hari dan makanan-minuman.

”Nah, untuk memenuhi kebutuhan itu, Shopee bekerjasama dengan Supermarket Bonnet,” kata Rezki.

Apalagi, pasar e-commerce untuk kebutuhan sehari-hari tumbuh signifikan dengan kenaikan sekitar 13 persen dalam setahun terakhir.

Pertumbuhan Bisnis Online Naik 800 Persen

Business Development Manager Bonnet Supermarket Evelyn Soetanto mengatakan, dibandingkan dengan sejak awal bergabung hingga sekarang, ada kenaikan pertumbuhan bisnis online hingga 800 persen. ”Seperti produk makanan hingga kecantikan,” ujar Evelyn.

Secara bisnis, sambung evelyn, penjualan secara online diklaim tidak mengganggu bisnis offline. Sebaliknya, jangkauan pemasaran malah menjadi lebih luas, tidak hanya di Surabaya. ”Kami punya customer dari luar pulau seperti Papua dan Kalimantan.” (tmn)

sumber: jpnn

359 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment