Pencuri HP Ditangkap Tim Pegasus di Bawah Tol Jermal XV

pencuri-hp-ditangkapp

Topmetro.News – Pencuri HP ditangkap Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Area. Pelaku pencuri HP ditangkap berinisial Gun yang tercatat sebagai warga Jalan Rawa I Gang Sedar 1 Kelurahan Tegal Sari Mandala ll, Kecamatan Medan Denai dibekuk usai mencuri HP milik Syafrida Irmayani warga Jalan Menteng Gang Kesehatan Kelurahan Binjai, Medan Denai, Jumat (1/6/2018) sore.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan, Sabtu (2/6/2018) mengatakan, penangkapan tersangka bermula saat Tim Pegasus yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu P Hutagaol melakukan patroli di kawasan Jalan Menteng, Kecamatan Medan Denai guna mengantisipasi aksi kejahatan3C.

“Di saat bersamaan Tim Pegasus mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian HP di Gang Kesehatan, sehingga petugas menuju ke TKP dan memintai keterangan Syafrida dan saksi-saksi,” ujarnya.

Dari keterangan itu, tim Pegasus mengetahui ciri-ciri pelaku pencurian HP itu, sehingga petugas memburu tersangka hingga ke Jalan Jermal VX.

“Dari keterangan yang didapat, tersangka pencurian HP kabur ke arah Jalan Jermal XV. Tepat di bawah jembatan tol, Tim Pegasus mengamankan seorang pria yang ciri-cirinya sesuai dengan keterangan saksi. Selanjutnya pria itu digeledah. Alhasil, dari saku celana tersangka ditemukan HP yang diduga hasil curian. Ketika diinterogasi, Gun mengakui dirinya memang baru saja mencuri HP di salahsatu rumah Gang Kesehatan,” terang Putu.

Jangan Coba-coba Melakukan Aksi Kejahatan

Tersangka berikut barang bukti HP diboyong ke Mapolsek Medan Area guna menjalani pemeriksaan intensif.

“Kembali saya tegaskan kepada para pelaku kejahatan, jangan coba-coba melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum Polrestabes Medan. Jika sudah meresahkan masyarakat, Tim Pegasus yang sudah disebarkan di setiap sudut Kota Medan akan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku kejahatan,” ancam mantan Kasubdit III Poldasu ini.(TM-08)

Related posts

Leave a Comment