You are here
PKPI Targetkan Satu Fraksi di DPRD Medan Politik 

PKPI Targetkan Satu Fraksi di DPRD Medan

topmetro.news – PKPI Medan menargetkan meraih satu fraksi kursi di DPRD Kota Medan. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Medan Syafruddin Lubis atau akrab disapa Acil.

Selain menargetkan dia juga optimis partai dipimpimnya akan mampu meraih target dimaksud.

Untuk itu dia mengajak seluruh pengurus dan kader PKPI di seluruh kecamatan se-Kota Medan, senantiasa merapatkan barisan dan soliditas merebut simpati rakyat di Pemilu 2019.

“Pengurus dan kader PKPI harus senantiasa merajut tali silaturahmi dengan masyarakat dalam bingkai NKRI. Sebab PKPI merupakan partai yang senantiasa mengedepankan keadilan dan persatuan bangsa,” kata Acil menjawab wartawan di sela-sela acara buka puasa bersama masyarakat dibarengi pemberian santunan atau bingkisan sembako bagi ratusan kaum dhuafa di sejumlah kecamatan Kota Medan, Minggu (3/6/2018).

Hadir pada buka puasa tersebut, Sekretaris DPP PKPI Sumut Heru Purwanto, Wakil Sekretaris DPP Maria Sinaga, Sekjen Bappilu DPP PKPI Sumut Erris J Napitupulu, anggota DPRD Medan dari PKPI Andi Lumbangaol dan calon anggota DPRD Medan, Sumut dan DPR RI.

Optimis Raih Satu Fraksi

Acil mengklaim, target satu fraksi di DPRD Medan bisa diraih. Hal ini mengingat partai besutan Ketua Umum DPN Diaz Hendropriyono ini, untuk daerah Medan hingga kini terus menjalin persatuan di akar rumput masyarakat.

“Kegiatan (buka puasa) di Medan Area ini bukan merupakan kegiatan yang pertama melibatkan dan memberikan perhatian kepada masyarakat. Sebab kegiatan melibatkan dan memberikan perhatian akar rumput ini senantiasa diterima masyarakat. Ini merupakan kegiatan rutin digelar PKPI Kota Medan,” sebut Acil yang mengaku di Pemilu 2019 dirinya mencalonkan sebagai anggota DPRD Medan Daerah Pemilihan Medan 1.

Hal senada disampaikan disampaikan anggota DPRD Medan dari PKPI, Andi Lumbangaol. Dia meyakini, PKPI Medan di bawah kepemimpinan Acil mampu meraih satu fraksi di DPRD Medan.

“Kita harapkan dan yakin PKPI Medan di bawah kepemimpinan Saudara Syafruddin Lubis atau Acil akan mampu meraih satu fraksi di DPRD Medan. Yang sebelumnya hanya mendudukkan dua anggota dewan,” kata Andi yang juga Ketua Komisi A DPRD Medan.

Lebih lanjut Andi juga mengajak pengurus dan kader PKPI di Sumut khususnya Kota Medan senantiasa dekat dan membantu rakyat. Khususnya dalam persoalan sosial dan pemerintahan. “Sebab, dengan kepedulian dan berbagi bersama rakyat, diyakini akan menarik simpati masyarakat,” katanya. (TM-ERRIS)

176 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment