You are here
4 Bisnis yang Menguntungkan Tahun 2018, Ini Langkah-langkahnya! Ekonomi & Bisnis 

4 Bisnis yang Menguntungkan Tahun 2018, Ini Langkah-langkahnya!

Topmetro.News – Sebagian orang baru terlahir untuk menjadi wirausahawan. Mereka punya sifat dan mental mandiri. Itu yang membuat mereka benar-benar bertekad untuk sukses. Tetapi bagi banyak orang termasuk (mungkin Anda) bisa saja sulit untuk memutuskan dengan tepat bisnis yang menguntungkan seperti apa yang akan menjadi pilihan terbaik. Sejujurnya sangat sulit untuk menemukan ide bisnis yang sempurna!

Jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis sendiri, Anda mungkin paling tidak mengetahui dua hal ini: Anda ingin menjadi bos Anda sendiri, dan Anda ingin mendapat untung.

Apakah Anda masih berusaha mencari bisnis yang menguntungkan lebih tepat untuk Anda? Inilah bisnis yang menguntungkan tahun 2018, bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk mendapat keuntungan!

Di bawah ini ada 4 jenis bisnis yang menguntungkan, bisa Anda mulai sesegera mungkin.


1. Bisnis Seluler

Konsumen semakin mencari bisnis yang mendatangi mereka, bukan sebaliknya.

2. Bisnis yang Berorientasi pada Anak

Orang tua membelanjakan lebih banyak dan lebih banyak untuk anak-anak mereka karena anggaran sekolah terus berkurang.

3. Bisnis “Berbagi Ekonomi” untuk Mendapatkan Uang

Menerapkan model seperti sistem Grab, Gojek atau Uber ke industri lain dapat memberi Anda bisnis kecil yang sangat menguntungkan.

4. Bisnis Pendidikan Online

Biaya overhead yang kecil dan distribusi yang mudah membuat industri pendidikan online menjadi matang bagi para wirausahawan yang mencari untung dan membantu orang lain pada saat yang sama.


Memulai Bisnis yang Menguntungkan, Ketahui 3 Langkah Ini

Sebelum Anda terjun langsung ke jenis ide bisnis apa yang merupakan ide bisnis kecil yang paling menguntungkan untuk 2018, Anda harus mendapatkan beberapa konteks tentang langkah apa yang benar-benar harus Anda lakukan.

Langkah-langkah untuk memulai bisnis akan bervariasi dari pengusaha ke pengusaha, tetapi kita dapat memproses menjadi tiga langkah mudah.

Langkah 1: Temukan Ide Sempurna dan Lakukan Riset

Sebuah bisnis dimulai dengan ide yang bagus. Tetapi untuk mewujudkan ide itu, Anda perlu melakukan riset untuk memastikan konsepnya akan berhasil. Lewati proses validasi gagasan — termasuk riset pasar dan pesaing, dan analisis kelayakan finansial — sebelum Anda terlalu jauh masuk. Daftar gagasan bisnis kecil yang paling menguntungkan untuk 2018 ini akan menjadi langkah pertama Anda dalam proses ini.

Langkah 2: Harus Terorganisir dan Jadikan Resmi, Bukan Ilegal!

Ketika Anda yakin bahwa Anda memiliki ide yang baik untuk dikerjakan, saatnya untuk merencanakan logistik bisnis dengan rencana bisnis yang diformulasikan dengan baik. Bila Anda yakin bahwa Anda telah menyelesaikan semuanya secara tertulis, lakukan langkah-langkah untuk menjadikannya resmi/legal (bukan ilegal). Ini termasuk memilih struktur bisnis, mengajukan permohonan atau daftar nama dan mendapatkan lisensi bisnis.

Langkah 3: Temukan Pembiayaan yang Tepat

Setiap bisnis membutuhkan modal untuk tumbuh dan tidak terkecuali untuk startup. Tetapi sebagai pemilik startup baru, Anda mungkin harus berjuang untuk mendapatkan opsi pembiayaan bisnis tradisional langsung.

Itulah mengapa Anda disarankan untuk mulai mendanai pertumbuhan awal Anda dengan kartu kredit bisnis. Mengapa?

Anda tidak hanya memiliki waktu yang lebih mudah untuk mendapatkan kartu kredit daripada Anda mendapatkan pinjaman bisnis tradisional, tetapi Anda juga akan memulai sejarah kredit bisnis Anda, mendapatkan keuntungan dan imbalan saat Anda membelanjakan, dan mengambil keuntungan dari bunga bebas 0 % periode pengantar APR (itu seperti pinjaman gratis).

Ada banyak pilihan kartu kredit favorit yang memberi kemudahan untuk Anda. Silakan pilih sesuai dengan selera Anda.

Demikian sajian artikel seputar 4 jenis Bisnis yang Menguntungkan tahun ini. Semoga artikel ini menginspirasi pembaca Topmetro.News. (art)

301 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment