Tahun Ini, Mercedes Luncurkan Mobil Baru untuk F1

TOPMETRO.NEWS – Mercedes secara resmi meluncurkan mobil baru yang akan mereka pakai untuk mengarungi kompetisi Formula 1 musim 2017. Mobil baru tersebut bernama F1 W08 EQ Power+.

W08 untuk pertama kalinya turun ke lintasan saat digeber Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (23/2/2017). Pada hari yang sama dan di tempat yang sama, mobil baru tersebut secara resmi diperkenalkan kepada media.

Untuk menyesuaikan dengan regulasi F1 yang baru, W08 lebih lebar dan lebih rendah jika dibandingkan para pendahulunya. Situs resmi F1 menyebut hanya 17 persen komponen W08 yang berasal dari mobil lama Mercedes.

Dengan mengandalkan W08, Mercedes, seperti dilansir detik, berharap bisa meneruskan dominasi mereka di F1 dalam tiga musim terakhir. Mercedes menyapu bersih gelar juara dunia pebalap dan konstruktor pada 2014-2016.

Mercedes tak mendapatkan lawan berarti setelah meraih 51 kemenangan dalam 59 balapan terakhir. Namun, sejumlah perubahan regulasi pada 2017 diyakini akan membuat persaingan jadi lebih sengit.

“Tak perlu diragukan lagi, ini adalah mobil paling detail yang pernah kami buat sebagai sebuah tim,” ujar Hamilton seperti dikutip Sky Sports.

“Mobilnya terlihat jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Saya benar-benar berharap F1 akan sangat menarik tahun ini untuk fans dan persaingan antartim lebih ketat dan kami para pebalap akan mampu untuk memberi lebih banyak perbedaan,” tambah Hamilton, yang tahun lalu harus mengakui keunggulan Nico Rosberg dalam perebutan gelar juara dunia.(dt)

Related posts

Leave a Comment