Man City Kejar Poin Penuh Hadapi Liverpool

TOPMETRO.NEWS – Manchester City punya kesempatan besar untuk memperbaiki posisinya dan sekaligus menjauh dari Liverpool. Syaratnya, Man City harus meraih poin penuh saat menjamu The Reds di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017).

Fokus City saat ini adalah Premier League setelah mereka tersingkir di Liga Champions. Skuat besutan Pep Guardiola didepak AS Monaco dengan hasil menyakitkan setelah hanya kalah karena aturan gol tandang setelah agregat sama 6-6.

Laga melawan Liverpool menjadi kesempatan bagi City untuk melupakan hasil menyakitkan itu. Manajer Pep Guardiola tentu juga tahu betul betapa pentingnya bisa meraih poin penuh melawan The Reds ini.

Pasalnya, kemenangan akan membuka peluang bagi mereka naik ke posisi kedua setelah memiliki poin yang sama dengan Tottenham Hotspur 56 poin, terpaut 10 poin dari pimpinan klasemen Chelsea. Sementara dengan Liverpool, City hanya terpaut satu poin.

Guardiola pun siap menurunkan skuat terbaiknya dalam fomasi 4-1-4-1. Sergio Aguero masih akan tetap menjadi andalan di lini depan dibantu dengan Leroy Sane di sayap kiri, duet David Silva dan Kevin De Bryune di tengah dan Raheem Sterling di kanan.

Fernandinho akan menjadi pengatur serangan di lini tengah. Sementara Gael Clichy, Aleksandar Kolarov, Nicolas Otamendi dan Pablo Zabaleta akan memperkuat lini belakang membantu kiper Willy Caballero.

Namun demikian, manajer Jurgen Klopp juga menyiapkan skuat terbaiknya guna mencpba mencuri poin di kandang City. Klopp akan menurunkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trio Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan.

Sementara Adam Lallana, Emre Can dan Georginio Wijnaldum akan membantu serangan dari lini tengah. Barisan pertahanan akan diisi oleh James Milner, Joel Matip, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne guna membantu kiper Simon Mignolet.

Man City sebagai tuan rumah tentu saja berada di atas angin karena mendapatkan dukungan dari suporternya. Namun dalam pertemuan terakhir kedua tim dimenangkan oleh Liverpool 1-0 di Anfield pada Desember lalu.

Mampukah City mengamankan poin penuh dan membalas kekalahan sebelumnya atau Liverpool kembali menunjukkan dominasinya? Kita saksikan saja.(TMN)

Related posts

Leave a Comment