Gol Tunggal Kolarov Hantarkan Serbia Tekuk Kosta Rika

gol tunggal

topmetro.news – Pertandingan seru dan penuh dengan drama terjadi di Piala Dunia 2018 ini, antara Costa Rika menghadapi Serbia. Gol tunggal Aleksandar Kolarov, menghantarkan Serbia menekuk Kosta Rika 0-1 di grup F berlangsung, pada Minggu (17/06/2018) di Samara Arena.

Diawal babak, Kosta Rika yang tampil dengan semangat tinggi untuk dapat memenangkan laga, langsung memperagakan permainan ciri khas Amerika Latin, dengan umpan-umpan pendek akurat dan cepat. Dengan memperagakan permainan tersebut, membuat Serbia harus kestra keras untuk menjaga pertahanan, agar tidak mengalami kebobolan terlebih dulu.

Banyaknya peluang yang diciptakan Kosta Rika, tak satupun gol yang dihasilkan. Kokohnya pertahanan Serbia membuat Kosta Rika sedikit frustasi akan hal itu. Dan Kosta Rika tetap melakukan serangan ke jantung pertahanan Serbia.

Mendapatkan perlawanan dari Kosta Rika, Nemanja Matic dkk mencoba untuk meningkat tempo permainan, dengan melakukan umpan-umpan panjang yang merupakan ciri khas permainan sepakbola Eropa. Namun, pertandingan turun minum, skor masih tetap tanpa gol untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Serbia yang mendapatkan perlawanan yang berarti dari Kosta Rika, mencoba untuk menguasai pertandingan dengan melakukan permainan cepat. Beberapa kali peluang diciptakan barisan depan Serbia, namun peluang tersebut tak dapat menghasilkan gol.

Pada menit ke-56 pendukung Timnas Serbia tersenyum, tendangan bebas yang indah yang dilakukan Aleksandar Kolarov mampu mengecoh penjaga gawang Keylor Navas, skor pun berubah menjadi 0-1.

Tertinggal 0-1 dari Serbia, Timnas Kosta Rika semakin panik untuk dapat menyamakan kedudukan. Permainan keras menjurus karas kerap dilakukan pemain Kosta Rika, yang mencoba untuk membuyarkan konsentrasi Serbia. perkelahian kecilpun terjadi antara Nemanja Matic dan beberapa pemain Kosta Rika. Perkelahian itupun langsung reda dan pertandingan pun berlangsung.

Kosta Rika tetap melakukan serangan ke jantung pertahanan Serbia. Peluang demi peluang dihasilkan Kosta Rika. Namun peluang tersebut tak dapat menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan bubaran kedudukan tetap 0-1 untuk kemenangan Serbia. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment