Kane Taklukkan Tunisia, Belgia Pesta Gol

piala dunia 2018

topmetro.news – Kapten Timnas Inggris Harry Kane mencetak dua gol termasuk satu gol penentu kemenangan menjelang pertandingan usai. Dia pun memimpin timnya menang 2-1 atas Tunisia pada pertandingan perdana Inggris di Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018).

Kane menyusup ke sudut jauh untuk menanduk bola pada menit ke-91 ketika Inggris terlihat akan memperpanjang laju mengecewakan mereka di turnamen-turnamen Piala Dunia.

Kane membawa Inggris memimpin pada menit ke-11 ketika kiper Tunisia Mouez Hassen hanya dapat menepis tandukan keras dari John Stones dan bola melaju ke kaki Kane.

Namun bek Inggris Kyle Walker terkena kartu kuning karena lengan mengenai wajah Fakhreddine Ben Youssef. Lalu wasit asal Kolombia Wilmar Roldan menunjuk titik putih.

Ferjani Sassi mengeksekusi penalti dengan baik dan menyamakan kedudukan.

Setelah turun minum, Inggris kesulitan mempertahankan intensitas seperti pada babak pertama dan Tunisia terlihat lebih nyaman dengan meredam serangan lawannya. Hingga akhirnya Harry Kane membukukan gol penentu kemenangan.

Berawal dari tendangan sudut Kieran Trippier, bola kemudian disundul Harry Maguire yang terarah kepada Kane. Lalu Kane dengan cerdik memasukkannya untuk memastikan kemenangan Inggris.

Belgia Pesta Gol

Sementara pertandingan antara Timnas Belgia melawan Panama, di Fisht Stadium, Sochi, Rusia, Senin (18/6/2018) malam WIB, berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan Belgia.

Tiga gol kemenangan Belgia dicetak oleh Dries Mertens pada menit ke-47, dan sepasang gol dari penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, pada menit ke-69 dan 75.

Dengan hasil positif ini, Belgia berhak menempati posisi pertama di klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2018, dengan 3 poin.

Belgia yang dimotori Eden Hazard dan Romelu Lukaku langsung mengambil inisiatif serangan untuk menekan lini pertahanan Panama di menit-menit awal pertandingan.

Memasuki akhir babak pertama ditambah perpanjang waktu selama dua menit, Belgia terus mengurung pertahanan Panama. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tetap masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Belgia langsung menekan lini pertahanan Panama di menit-menit awal babak kedua. Hasilnya langsung mereka peroleh lewat gol yang diciptakan oleh Dries Mertens pada menit ke-47.

Meski telah unggul satu gol, Belgia terus menekan lini pertahanan Panama. Upaya keras pemain Belgia untuk menambah gol, membuahkan hasil di menit ke-69. Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, mencetak gol pertamanya di ajang Piala Dunia 2018.

Pesta gol Belgia berlanjut di menit ke-75. Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor, dengan mencetak gol lewat tendangan lob, setelah menerima assist dari Eden Hazard. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Belgia.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 3-0 untuk keunggulan Belgia. Dengan hasil ini, Belgia menempati posisi pertama di klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2018, dengan 3 poin. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment