Dua Cagubsu Kunjungi Ketua MUI Saat Lebaran

cagubsu lebaran

topmetro.news – Ketua MUI Sumut (Majelis Ulama Indonesia – Sumatera Utara) Abdullah Syah menjadi salah satu tokoh penting bagi dua pasangan calon gubernur (cagub), Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss), saat perayaan Idulfitri 1439 H di Medan.

Pasangan yang pertama melakukan kunjungan ke Ketua MUI Sumut adalah Djoss. Djarot bertemu Ketua MUI di Jalan Bromo Medan, Jumat (15/6/2018). Kedatangan pasangan calon nomor urut 2 tersebut disambut hangat Abdullah Syah beserta keluarga besar. Sehari kemudian, pasangan Eramas bersilaturahmi ke rumah tokoh Islam Sumut itu.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima, Senin (18/6/2018), Pasangan Djoss mengunjungi Abdullah Syah sebagai wujud untuk meningkatkan tali silaturahmi. Djarot dan Sihar memposisikan diri sebagai anak yang akrab dengan orangtuanya. Suasana kehangatan semakin terbawa diselingi tertawa gembira.

Banyak hal yang dibicarakan dalam wujud kebersamaan dan rasa sukacita itu. Beberapa pembahasan adalah menyangkut tradisi. Ini merupakan bagian dari budaya bangsa dalam menata silaturahmi. Keberagaman budaya juga terus terjaga dan dipertahankan.

Djoss Puji Makanan

Suasana kekeluargaan semakin menghangat ketika Djarot memuji berbagai jenis hidangan yang disajikan keluarga Abdullah Syah. Djarot merasakan hidangan di rumah Abdullah Syah terasa sangat lebih nikmat.

“Rasanya beda, yang dibuat sendiri dengan yang dibeli. Jauh lebih enak ini,” ujar Djarot saat menikmati salah satu hidangan.

Demikian juga dengan Sihar Sitorus, mengaku sangat menikmati manisan kolang – kaling yang dihidangkan. Bahkan, kedua anaknya, Gabriel dan Gamaliel, juga sangat menikmati hidangan tersebut.

Eramas Ditunggu

Sementara itu, Pasangan Eramas silaturahmi ke kediaman Ketua MUI Sumut itu, Sabtu (16/6/2018). Kedatangan Edy dan Ijeck ternyata memang sudah ditunggu dan dipersiapkan oleh Keluarga Abdullah. Keluarga Abdullah menyiapkan berbagai hidangan khas lebaran.

Menurut Abdullah, kunjungan silaturahmi memang sudah biasa dilakukan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekahah (Ijeck). Apalagi, setiap momen Lebaran mereka selalu menyempatkan bersilaturahmi ke rumahnya. Abdullah mengaku bahwa hubungan ini sudah berlangsung sejak lama.

“Tidak ada kaitannya dengan apa-apa. Mereka sudah biasa datang berkunjung ke sini. Jalinan semacam kekeluargaan ini memang sudah dari lama ada,” imbuhnya.

Edy Rahmayadi mengatakan, kedatangan mereka memang untuk bersilaturahmi pada momen Lebaran. “Silaturahmi sekalian halalbihalal, semoga di hari yang fitri ini kita semua kembali suci,” sebutnya. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment