Istri Calon Bupati Langkat Mengamuk Usai Debat Publik

Calon Bupati

topmetro.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melakukan debat publik ke 2 untuk pemilihan calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Langkat, di Hotel Santika Medan, pada Rabu (20/6/2018) kemarin.

Dalam debat tersebut KPU menghadirkan tiga pasangan calon yang diusung oleh partai dan perorangan.

Namun usai debat, salah seorang istri dari calon bupati Langkat mengamuk meminta pertanggungjawaban salah satu colon bupati nomor urut 2 bernama Rudi Hartono Bangun

Istri Rudi bernama Maysarah Manaroisong (29) mengamuk usai debat. Maysarah sempat ingin mengejar Rudi. Namun dihalangi oleh petugas kepolisian yang menjaga keamanan saat debat publik.

Menurut Maysarah perjalanan pahit yang begitu panjang, seakan menelan habis air matanya hingga tak bisa lagi mengalir untuk nama seorang Rudi Hartono Bangun (RHB).

Maysarah mengatakan anggota DPR RI yang kini tengah bertarung di Pilkada Langkat itu, telah menelantarkannya serta anak mereka, Nicholas Trihadmojo yang masih berusia 4 tahun.

Merasa diabaikan bertahun-tahun, wanita yang akrab disapa dengan sebutan Sarah itu, akhirnya bertindak. Dia yang sudah kesal sampai ke ubun-ubun, secara terang-terangan menyatakan keluh kesalnya kepada sejumlah media, termasuk

Secara blak-blakan, Sarah menuding, Politisi Senayan dari Partai Demokrat itu sudah menelantarkan dirinya beserta anak hasil pernikahan mereka. Karena itu, ibu muda yang kini tinggal menumpang di rumah orangtuanya di Tembung ini, berharap agar RHB mau bertanggungjawab atas perbuatannya, termasuk janji-janjinya yang sudah diucapkan.

Sarah berkisah, dia berkenalan dengan RHB tahun 2010 akhir. Saat itu, RHB terus menerus mendekati dan menghubunginya. Lalu mereka pacaran sekitar 3 tahun lamanya, kemudian menikah di tahun 2013. Ketika perkenalan, tambahnya, RHB mengaku sebagai ‘freeman’ dan berasal dari keluarga pejabat dari Langkat.

“Selama pacaran, saya itu nyaman sama dia. Dia baik dan sangat peduli sama aku. Tapi tak lama setelah menikah dan punya anak, barulah dia menunjukkan sifat aslinya. Tahun 2014, sekitar bulan Juli atau Agustus, di situ lah dia menunjukkan perubahan sikap. Dimulai dari tidak dinafkahinya saya dan anak kami,” kenang wanita yang kala itu masih bekerja sebagai karyawan di Bank CIMB Niaga tersebut.

Sarah mengisahkan lagi, sebelumnya RHB selalu memberikan uang belanja sedikit-dikitnya Rp27.500.000 per bulan. Dia mengaku tidak tahu dari mana duit itu, sebab sepengetahuannya, selain Anggota DPR RI, RHB juga adalah seorang pengusaha kontraktor.

Ditanya apakah RHB ada terjerat kasus dugaan korupsi? Sarah mengaku tidak begitu paham.

“Soal itu saya nggak begitu tahu, ya. Saya juga nggak tahu uang yang diberikan kepada saya itu dari mana. Apakah itu uang APBD, saya mana tahu uang APBD itu seperti apa. Cuma memang waktu itu dia pernah bilang, dia lagi bermasalah. Di situlah dia mulai sering marah-marah, sering kusut mukanya. Sejak dari situ lah dia mulai tidak memberikan uang belanja kami,” kata Sarah.

Datang Ke DPR RI

Sejak ditelantarkan, lanjut wanita yang kini berhijab ini, dia sudah berusaha baik-baik berupaya menghubungi RHB, mendatanginya ke DPR RI, datang ke KPAI, serta berusaha menelefonnya juga ke ajudan RHB di DPR RI.

“Itu juga dia tidak respek. Justru saya difitnah yang tidak-tidak. Jadi memang tidak ada itikad baik,” keluhnya.(TM/14)

Video Istri Calon Bupati Langkat Mengamuk

Related posts

Leave a Comment