Honda Brio 2018, Sebelum Beli, Kenali Spesifikasi dan fiturnya!

Topmetro.News – Honda Brio 2018, salah satu jenis LCGC terlaris di Indonesia. Mobil mungil ini menawarkan fitur-fitur yang modern. Selain modern Hondra Brio 2018 bisa memanjakan seisi mobil, baik penumpang maupun pengendaranya.

Kini Honda Brio 2018 tampil dengan desain yang lebih fresh dan sporty yang mengusung konsep body runcing kedepan. Konsep Honda mobilio ini memang menyasar anak muda yang aktif dan dinamis.

Honda Keluarkan Sejumlah Type

Untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, produsen Honda telah mengeluarkan beberapa type. Semua jenis Honda Brio 2018 menggunakan dua pilihan transmisi, yaitu Transmisi manual dan matic CVT. Untuk manual digunakan pada Honda Brio Satya S MT, Brio Satya E MT dan Brio Satya RS MT. Sedangkan untuk matic digunakan Brio Satya E CVT dan Brio Satya RS CVT.

Untuk dimensinya Honda Brio 2018 mempunyai panjang keseluruhan 3.610 mm, lebar 1.680mm dan tinggi keseluruhan 1.485 mm. Untuk poros roda 1.485 mm, jarak pijak depan 1.480 mm dan jarak pijak belakang 1.465 mm. Sedangkan kapasitas tangki BBM 35 Liter.

Makin Irit Bahan Bakar

Agar performa mesin semakin optimal, maka Honda melengkapinya dengan sistem elektronik Drive By Wire. Konon sistem ini berguna untuk mengontrol buka tutup throttle valve, untuk mengoptimalkan akselerasinya namun tetap hemat bahan bakar. Mesin Honda Brio menggunakan sistem pembakaran PGM-FI, sehingga semakin irit bahan bakar.

Meski punya fitur dan harga berbeda, namun semua tipe Honda Brio 2018 menggunakan type mesin yang sama yaitu i-VTEC 1.2 Liter. Sehingga tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 88 Ps pada 6000 rpm, dengan torsi maksimum mencapai 11.1 kgm pada 4.500 rpm.

Untuk mengetahui tentang spesifikasi dan fitur-fitur Honda Mobilio 2018, di bawah ini Topmetro.News akan memberikan informasi singkatnya.

Spesifikasi dan Fitur Honda Brio 2018

Eksterior

Di bagian eksterior Honda Brio 2018, desainnya terlihat keren dan modern. Hal ini dapat dilihat bentuk grille terbaru yang dipadu dengan bumpernya yang menyatu dengan headlamp.

Bila dilihat di bagian sampingnya, Honda Mobilio ini menampilkan garis bodi yang begitu tegas, sehingga bentuk mobil ini terkesan berani dan modern.

Sedangkan pada bagian belakang Honda Brio 2018 ini memiliki desain Rear Combi Lamp yang stylist dan modern. Bentuknya masih sama dengan model sebelumnya, selain itu ada juga Tailgate spoiler dengan bentuk yang stylist.

Interior

Dari sisi interior, misalnya bagian dashboard, Honda Brio 2018 ini menampilkan bentuk dashboard yang elegan dan modern, dengan perpaduan warna hitam dan krim. Untuk pendingin udaranya mobil ini dilengkapi new digital AC yang sejuk sehingga memanjakan penumpang dan pengemudi di dalamnya.

Untuk mengurangi sinar matahari dan SUV masuk ke dalam kabin, mobil ini sudah mengadopsi teknologi Heat Rejecting Green Tinted Glass.

Tak ketinggalan untuk memanjakan telinga penumpangnya dalam hal hiburan, Honda Brio 2018 menyiapkan fitur berupa Head unit berukuran 6.2 inch. Head unit itu berbentuk Single DIN AM/FM Radio, Single Disc MP3?WMA + USB Port + AUX Input yang digunakan pada Brio tipe Satya A, S, E.

Sedangkan pada Tipe Brio S A/T dan Brio E A/T menggunakan Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA, CD Player + USB port + AUX input + Made for iPhone + Bluetooth ready.

Di fitur Eco Indicator juga dihadirkan di panel Information Display. Dengan fitur ini, pengemudi bisa mengatur laju kendaraan agar daya konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Selain itu Honda Brio 2018 juga sudah dilengkapi dengan fitur New Power Retractable Door Mirror dengan lampu sein yang melekat pada tempurung kaca spionnya dengan lampu berteknologi LED. Dengan fitur ini, maka si pengemudi dapat menutup kaca spion secara otomatis. Untuk kursinya menggunakan material yang berkualitas dan mewah.

Keselamatan dan Keamanan

Untuk fitur keselamatan, Honda Brio dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbags, Side Impact Beam, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder. Untuk fitur keamanan Honda Brio 2018 sudah dibekali Wave Key untuk semua tipe. Begitu juga dengan Keyless entry, Immobilizer serta alrm sistem untuk tipe S dan E.

Sistem kemudi, Kaki-kaki dan Pengereman

Untuk sistem kemudinya Honda Brio 2018 menggunakan sistem Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS). Untuk menyesuaikan dengan tinggi si pengemudi, maka mobil ini dilengkapi dengan Tilt & Teleskopic Steering untuk semua tipe.

Untuk suspensi bagian depan Honda Brio mempercayakan kepada MacPherson Strut sedangkan pada bagian belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam. Sehingga memberikan kenyamanan kepada penumpangnya.

Sedangkan pengereman bagian depan menggunakan menggunakan rem cakram (Ventilated Disc). Sedangkan bagian belakang menggunakan tromol. Fitur pengereman menggunakan sistem ABS (Anti Lock Breaking system) yang berfungsi untuk mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak.

Ada juga fitur EBD (Electric Brake-force Distribution). Fitur ini berguna mendistribusikan daya pengereman sesuai bobot kendaraan untuk Tipe E CVT dan Brio RS.

Sedangkan untuk Velg untuk Honda Brio satya berbeda dengan Honda Brio RS. Honda Brio Satya menggunakan Velg 14 inch sedangkan Honda Brio RS mrnggunakan Velg dengan ukuran 15 inch.

Demikian informasi yang dapat disajikan kepada Anda tentang Honda Brio 2018, semoga menjadi referensi yang berguna bagi Anda sebelum membelinya. (art/herryansyah)

Related posts

Leave a Comment