Kenapa Rambut Kemaluan dan Ketiak Semakin Lebat Walau Sudah Dicukur?

TOPMETRO.NEWS – Kebanyakan wanita merasa risih degan bulu-bulu halus yang ada di tubuh. Saking pengennya bersih mulus, banyak wanita menempuh berbagai cara demi bebas dari bulu-bulu tersebut.

Ada yang mencukurnya sendiri dirumah dengan alat ada juga yang melakukannya dengan waxing ataupun melakukan tindakan laser.

Tahukah kamu, jika mencukur bulu-bulu justru akan membuatnya semakin lebat?

Seperti yang dikutip Grid.ID dari Nova.id, menurut Dr. dr. Srie Prihianti, SpKK., PhD., dokter spesialis kulit dan kelamin ini ternyata ada penjelasan medisnya. Dokter yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin tersebut mengungkapkan, bahwa ternyata tindakan mencukur rambut atau bulu di tubuh kita tidak membuat bulu bertambah lebat.

Faktanya, rambut atau bulu yang dicukur ada di bagian permukaan kulit. Sedangkan, folikel rambut berada di dalam lapisan kulit. Folikel rambut adalah struktur kulit di mana rambut akan tumbuh. Folikel rambut terdapat di seluruh kulit, kecuali di bibir, telapak tangan, dan telapak kaki.

Maka mencukur tidak akan mempengaruhi kelebatan bulu, kok. Hanya saja, ketika kita mencukur bagian pangkal rambut yang lebih tipis dan lancip, maka rambut yang akan tumbuh adalah patahan dari rambut yang berada di dalam.

Jadi, ini sebabnya ketika rambut tumbuh kembali maka rambut akan terlihat lebih tebal karena ujung rambut yang tipis sudah kita cukur. Wah, sebaiknya untuk menghilangkan bulu-bulu halus pada tubuh dengan cara waxing.

Karena waxing adalah proses pencabutan bulu-bulu yang tumbuh hingga akar rambutnya. Jika melakukan metode waxing untuk menghilangkan bulu-bulu, kemungkinan bulu-bulu yang tumbuh akan terlihat lebih halus dan tipis. Berbeda sekali jika kamu menghilangkan bulu-bulu dengan alat tajam yang dilakukan sendiri di rumah.(TMN)

Related posts

Leave a Comment