Wow, Beberapa Artis Ini Hafal Al-Quran

TOPMETRO.NEWS – Biasanya artis dikenal karena bakatnya berakting, nyanyi atau menari. Meski sering muncul di TV dan menghibur penonton, namun tak sedikit artis yang tak lupa akan kewajibannya untuk agama mereka.

Contohnya deretan artis berikut ini. Selain jago akting dan nyanyi, tak banyak yang tahu ternyata mereka juga hafal Al-Quran. Tidak semua pemeluk agama Islam bisa dan mampu menghafalkan Al-Quran. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk para artis ini dong. Lantas siapa saja sih mereka?

Simak daftarnya berikut ini.

1. Irwansyah
Zaskia Sungkar bisa dibilang wanita yang beruntung karena dinikahi Irwansyah. Suaminya yang seorang aktor dan berparas tampan ternyata juga penghafal Al-Quran. Beberapa kali, video mengajinya ia unggah lewat akun media sosial pribadinya. Irwansyah merupakan penghafal surat pendek dalam Al-Quran. Tak hanya surat pendek, ia juga lihai membaca surat panjang seperti Ar-Rahman tanpa bantuan.  Suara merdunya saat melantunkan ayat-ayat Al-Quran bikin merinding lo.

2. Adipura
Aktor yang kerap berperan sebagai tokoh antagonis ini ternyata memiliki sisi lain yang tak banyak orang tahu. Tak seperti perannya yang terlihat jahakt dan kasar, Adipura ternyata merupakan orang yang baik dan juga rajin beribah. Dikutip dari selebupdate, Ia sering melantunkan surat suci di lokasi syuting dan juga memberikan ilmu islam kepada rekannya melalui ceramah di acara pengajian. Bahkan diam-diam ia dipanggil Ustaz oleh beberapa orang, namun ia enggan dipanggil dengan sebutan ustaz.

3. Faank ‘Wali’
Tak heran juga lagu-lagu Wali kental dengan bait-bait yang mengajarkan kebaikan dan petuah soal agama. Pasalnya, Faank, pemilik nama asli Farhan Zainal Muttaqinmerupakan lulusan pondok pesantren La Tanza Sukabumi. Selain suaranya merdu saat melantunkan lagu-lagu Wali, Faank juga hafal beberapa suart Al-Quran.

4. Abidzar Al Ghifari
Ia kini berusia 14 tahun ini adalah salah satu personel dari boyband The Oncom’s. Selain menjadi penyanyi cilik, Abidzar adalah anak kedua dari ustad beken Indonesia, Jeffry Al Bukhori dan Pipik Dian Irawati. Kendati menjadi artis yang memiliki segudang jadwal, rupanya Abidzar tak pernah kehilangan waktu untuk belajar agama. Bahkan hampir setiap hari ia masih menyempatkan untuk menghafal surat suci Al-Quran.

5. Harris J
Penyanyi berusia 19 tahun ini terlahir lewat ajang pencarian bakat, dimana Maher Zain menjadi salah satu jurinya. Tak hanya bernyanyi saja, ternyata Harris juga bersuara merdu ketika melantunkan surat Al-quran. Banyak sekali video rekaman yang menunjukkan ia melantunkan beberapa surat di situs youtube. Tak hanya membaca, Harris juga banyak menghafal surat-surat panjang.(TMN)

Related posts

Leave a Comment