Tandatangani BAST, Bupati Taput Berharap Tahun Depan Kembali Mendapat Hibah

bupati

topmetro.news – Bupati Taput (Tapanuli Utara), Drs Nikson Nababan, M.Si menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah barang milik negara, bertempat di Grand Mercure Hotel, Yogyakarta, pada Rabu (25/7/2018) kemarin.

Tandatangan itu dilakukan setelah Taput mendapat hibah berupa 1 unit Sumur Bor serta kelengkapannya (rumah sumur bor) dari Kementerian ESDM pada tahun 2017 yang lalu.

Bupati Taput berharap pada tahun berikutnya Tapanuli Utara kembali memperoleh hibah seperti ini, dikarenakan masyarakat yang sulit memperoleh air bersih.

“Kita berharap tahun berikutnya kembali mendapat hibah. Kita sudah mengusulkan kembali penambahan pada tahun 2018 dan 2019,” ucap Nikson Nababan.

Acara yang dibuka oleh Kepala Badan Geologi, Rudi Suhendar dan Dirjen Kementerian ESDM, Ahmad Saroja Mapis dan dihadiri 33 Bupati-Walikota sebagai penerima hibah Sumur Bor yang dibangun Badan Geologi bersama Ditjen EBT-KE Kementerian ESDM pada Tahun 2017 yang lalu.

Desa Hitaginjang Kecamatan Muara yang berada di Kabupaten Taput menerima sumur bor dari kementerian ESDM.

Rudi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka tertib administrasi Aset Barang Milik Negara (BMN) yang dihibahkan dari Kementerian ESDM.

“Semoga dengan ini dapat mengurangi kendala masyarakat memperoleh air bersih dan sehat,” ucap Rudi Suhendar.(TM/ERRIS/REL)

Related posts

Leave a Comment