Obor Asian Games Tiba di Sergai

obor asian games

topmetro.news – Setelah berangkat dari Aceh, akhirnya Obor Asian Games tiba di Kabupaten Sergai, Selasa (31/7/2018).

Rombongan pembawa obor itu diterima Sekdakab Sergai Drs H Hadi Winarno mewakili bupati, didampingi Asisten II Kaharudidin dan Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM, pukul 18.00 WIB di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang mengatakan, Obor Asian Games itu tiba dari Aceh dan mendarat di Bandara Kualanamu. Selanjutnya, rombongan membawa Obor Asian Games yang apinya berasal dari India tersebut, dari bandar menuju Kabupaten Sergai, dengan pengawalan polisi.

Rombongan pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah menerima rombongan dengan baik. Diinformasikan, Sergai merupakan kabupaten ke 31 yang sudah dilalui. Sejauh ini, semua rute yang telah dijalani, masih setengah dari rute Obor Asian Games.

BACA JUGA:

Infrastruktur Asian Games Hampir Rampung

Menuju Danau Toba

Direncanakan, perjalanan obor tersebut akan berlanjut ke Kawasan Danau Toba. Namun disebutkan, akan singgah juga di Kota Pematangsiantar. Pemko setempat pun sudah melakukan rapat persiapan bersama dengan Pemprov Sumut, kepolisian, TNI, dan panitia, untuk menyambut obor tersebut.

Ada pun tujuan Obor Asian Games dibawa melintasi kawasan Danau Toba adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata tersebut. Setelah dari Pematangsiantar, obor akan dibawa ke Danau Toba, persisnya ke Parapat. Selanjutnya diterbangkan via Bandara Silangit.

Obor itu sudah diarak sekian lama sejak diambil apinya dari India. Sebelum ke Aceh, Obor Asian Games sudah dari Banjarmasin. Usai dari Sergai, Pematangsiantar, dan Danau Toba, obor akan melanjutkan rute ke Sumatera Bagian Selatan. Lalu ke Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, dan terakhir DKI Jakarta.

Direncanakan, pada tanggal 17 Agustus 2018, Obor Asian Games sudah berada di Istana Merdeka. Kemudian keesokan harinya, obor disematkan pada pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment