Yuk..Intip Siapa Saja Ibu Negara Paling Cantik di Dunia

TOPMETRO.NEWS – Ibu Negara mempunyai peran penting dalam mendampingi sang suami saat memimpin negara. Beberapa ibu Negara ini selain cantik ternyata juga cerdas.

Berita yang di lansir dari merdeka.com, ada 10 Sosok Ibu negara yang paling cantik di Dunia. Akan tetapi, kali ini saya akan merangkum menjadi 3 Sosok Ibu Negara yang paling cantik di dunia.

1. Ratu Lalla Salma – Maroko


Ratu Lalla Salma merupakan sebuah Ibu negara yang berasal dari Maroko ia menikah dengan Raja Mohammed VI dari Maroko. Ia adalah Ibu Negara yang cantik dan juga cerdas dalam hal sebuah Teknologi Komputer. Ratu Lalla Salma dilahirkan dari keluarga yang ayahnya berprofesi menjadi seorang Guru dan Ibunya yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga.

Walaupun, Begitu Lalla Salma mempunyai tekat yang kuat dan ingin belajar hingga saat ini ia menjadi ahli dibidang Teknologi Komputer. Bahkan, kecerdasan dari Ratu Lalla Salma membawa ia kedalam sebuah pekerjaan di perusahaan ternama dan terbesar di Maroko yang bernama ONA Group.

2. Ratu Letizia – Spanyol


Ratu Letizia adalah sebuah wanita tercantik di dunia. Ia adalah sebuah Istri dari Raja Felipe VI dari Spanyol. Ratu Letizia sebelum menikah dengan Raja Felipe VI memiliki sebuah profesi pekerjaan sebagai Jurnalist di sebuah program berita populer di Spanyol.

Selain, Jurnalist Ratu Letizia adalah seorang Reporter yang sangat berani ia meliput sebuah Berita Peran yang terjadi di Irak pada 11 September lalu silam. Wanita yang sangatlah tangguh untuk seorang Ibu Negara sebelumnya.

Untuk Sekarang ini selain menjadi Ibu Negara Ratu Letizia kini ia sibuk dengan menjalankan sebuah program kemanusiaan seperti, Hak – Hak Manusia, Hak – Hak anak , Hak Budaya, dan Hak Pendidikan.

3. Ratu Jetsun Pema – Bhutan


Ratu Jetsun Pema merupakan sebuah sosok Ibu Negara asal Bhutan. Jetsun Pema menikah dengan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, raja Bhutan. Jetsun Pema sangat menyukai pakaian tradisional yang mana disaat ia memakai pakaian tersebut seluruh warga di sekitarnya menjadikan ia sebagai Ikon Fashion Setempat.

Ratu Jetsun Pema lahir pada 4 Juni 1990 yang mana ia adalah seorang anak dari keluarga Gubernur setempat. Jenjang karir Jetsun Pema ini sangatlah tinggi bahkan ia sempat menempuh pendidikan di India dan Inggris. Pada Usia 21 Tahun ia mulai diangkat sebagai permaisuri dari kerajaan Bhutan karena telah menikah dengan Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuckasal Bhutan tersebut.

Selain, ia menjadi Ibu Negara ia juga menjadi seorang duta UNEP Ozone yang mana ia memperlibatkan dirinya sendiri kedalam perlindungan alam dan kemanusiaan.(TMN)

Related posts

Leave a Comment