Hamil Lagi saat Sedang Hamil, Benarkah?

TOPMETRO.NEWS – Sangat aneh dan jarang terjadi jika ada wanita hamil lagi, padahal dirinya sedang hamil. Tidak bagi warga Australia yang melahirkan anak kedua selang 10 hari setelah kehamilan pertamanya pada 2008 lalu, memecahkan ketidakmungkinan itu.

Connie Hedmark, seorang dokter kandungan di Rumah Sakit Umum Marquette di Michigan,  mengatakan hormon kehamilan biasanya mematikan sistem reproduksi perempuan sehingga mustahil baginya untuk ovulasi selama kehamilannya.

Itulah sebabnya Ia menduga bahwa terjadinya hamil saat perempuan sedang hamil disebabkan karena perkembangan janin kembar dari usia kehamilan yang sama, namun nyatanya tidak sama.

“Kami belum yakin mengapa hal ini terjadi, tapi teori mengenai lonjakan hormon yang terhambat karena implantasi embrio pertama yang tertunda,” ujar dr Connie.

Para ahli juga menunjukkan kemungkinan janin kedua baru benar-benar siap dilahirkan seminggu setelah kelahiran janin pertama.

“Namun, bayi kembar biasanya dilahirkan pada hari yang sama, baik dengan menginduksi persalinan atau mengeluarkannya melalui operasi C-section,” pungkas dia.(TMN/suara)

Related posts

Leave a Comment