You are here
Sudah Terakreditasi, RS dr Hadrianus Terus Tingkatkan Kualitas Daerah 

Sudah Terakreditasi, RS dr Hadrianus Terus Tingkatkan Kualitas

topmetro.news – RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan yang sudah menjadi rumah sakit yang terakreditasi, terus meningkatkan kualitas. Demikian informasi yang disampaikan Bupati Samosir RapidinSimbolon kepada topmetro.news, Jumat (3/8/2018).

Disampaikannya, bahwa saat ini RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan sudah memiliki 14 dokter spesialis. “Masing-masing terdiri dari dua dokter SpPD, dua dokter SpA, dua dokter SpOG, dan dua dokter SpB. Kemudian ada satu dokter SpAn, satu dokter SpPK, satu dokter SpRad, satu dokter SpJP, satu dokter SpTHTKL, dan satu dokter SpS,” urai Rapidin Simbolon.

Ditambahkan bupati, bahwa saat ini RSUD dr Hadrianus Sinaga juga sudah memberikan pelayanan CT-Scan. Selain itu, rumah sakit tersebut juga sudah memiliki ruangan ICU.

Bupati Samosir mengutarakan, bahwa November 2017, RSUD dr Hadrianus Sinaga sudah menjadi rumah sakit yang teraktreditasi oleh Tim KARS yang independen. “Dan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan, sambungnya, rumah sakit itu juga sudah memakai Aplikasi SIM-RS. Gunanya untuk menunjang ketransparanan pelayanan kesehatan.

“Tahun 2018, RSUD dr Hadrianus Sinag,a bekerjasama dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Samosir, menerbitkan akte lahir anak bagi ibu yang melahirkan di rumah sakit itu,” katanya.

BACA JUGA:

Pembangunan Jalan Nasional di Samosir Terus Berlanjut

Pemkab Samosir Akan Kembangkan Ternak Kambing Putih

Senyum Sapa Salam

ruang tunggu

Rapidin juga mengungkapkan, bahwa RSUD dr Hadrianus Sinaga sudah menjadi PPK-BLUD. Serta diharapkan sudah lebih mandiri untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang memiliki motto ‘3S’ (senyum, sapa, dan salam).

“RSUD sudah memiliki dua ruangan OK (ruangan operasi) yang rata-rata melayani 100 – 120 pasien per bulan untuk operasi ibu melahirkan dan juga kasus-kasus bedah umum,” katanya.

Kemudian, selain memiliki dokter spesialis, RSUD dr Hadrianus Sinaga juga punya tujuh dokter umum, 100 bidan/perawat, dan juga memiliki tenaga perawat anestesi dua dan analis delapan orang. Lalu masih ada farmasi 13 orang, petugas CT- Scan/Radiologi lima orang, gizi lima orang, dan petugas laundry tiga orang, serta satu petugas kamar jenazah.

“Mohon dukungan bapak/ibu untuk RSUD dr Hadrianus Sinaga. Dan terima kasih buat pasien kita, Mr Arnold, salah seorang wisatawan, yang mengatakan pelayanan sudah lumayan. Semoga terus mengalami perobahan yang lebih baik,” tutup Rapidin Simbolon. (TM-RAJA)

234 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment