Ini Alasan Kenapa Orang Tua Upin Ipin Tidak Pernah Nongol di TV

TOPMETRO.NEWS – Serial televisi animasi anak-anak Upin dan Ipin terbilang sukses merebut hati penonton Indonesia. Walau serial ini dikhususkan untuk segmen penonton dari kalangan anak-anak, namun juga digemari kalangan remaja, dewasa, hingga orangtua.

Upin- dan Ipin bercerita tentang keseharian dua bocah kembar bersama dengan teman-temannya di sebuah perkampunga bernama “Kampung Durian Runtuh” di Malaysia.

Banyak tingkah jenaka menggemaskan dihadirkan Upin dan Ipin. Selain itu, memberikan beragam pesan moral kepada para penontonnya. Pesan moralnya, antara lain toleransi, tolong-menolong, menghormati orangtua, selalu bersyukur, dan hidup sederhana.

Namun, di balik itu semua, ternyata serial Upin dan Ipin menyimpan banyak misteri besar hingga kini dan cukup mencengangkan.

Sejak awal episode, kedua bocah itu tinggal bersama nenek bernama Siti dan kakaknya bernama Ros di sebuah rumah sederhana

Lalu, di mana sebenarnya kedua orangtua mereka? Ayahnya adalah seorang tentara bernama Abdul Salam ternyata meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Pada sebuah episode berjudul “kenangan mengusik jiwa” ditampilkan seragam tentara, lencana, dan juga penghargaan sang ayah yang disimpan dalam koper.

Meskipun tidak terlalu jelas, akan tetapi dalam seragam tersebut terdapat lencana dengan tulisan “Abdul Salam”, nama dari ayah mereka.

Sementara, ibunya menyimpan sebuah cerita menyedihkan. Sekolah Upin dan Ipin menggelar acara peringatan Hari Ibu. Keduanya pun kebingungan karena tidak memiliki Ibu.

Keduanya kemudian bertanya kepada neneknya tentang sosok ibunya. Neneknya pun menceritakan jika Ibu Upin dan Ipin suka menolong, lembut dan penyayang. Dia juga memiliki tahi lalat seperti neneknya.

3 Rahasia Upin Ipin

1. Alasan di Balik Kepala Botak

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa Upin dan Ipin digambarkan sebagai saudara kembar dengan kepala botak.

Sebagai penanda, upin memiliki sedikit rambut. Ternyata itu ada alasannya, guys. Hal itu dilakukan oleh pihak pencipta demi menekan biaya produksi. Selain itu hair simulation 3D juga akan lebih hemat jika kedua tokoh tersebut dibuat botak.

2. Tayang di Disney Channel

Sudah ada ratusan juta orang yang menyaksikan kartun ini. Bahkan, bukan hanya tayang di TV nasional, Upin dan Ipin pernah ditayangkan di Disney Channel pada tahun 2009. Saat itu bahasa yang digunakan adalah Melayu, Mandarin, dan Inggris.

Sayangnya, ada beberapa tanggapan negatif mengenai proses alih bahasa yang dilakukan oleh Les ‘Copaque.

3. Nama Asli Opah

Opah adalah sebutan bagi nenek Upin dan Ipin. Setelah menayangkan beberapa episode, akhirnya nama asli Opah terungkap. Namanya ternyata adalah Siti.

Upin dan Ipin Ketika Dewasa

Tokoh kartun menggemaskan asal negri Jiran, Malaysia ini memang punya daya tarik tersendiri. Terlahir kembar dengan nama Upin dan Ipin ini punya gaya bicara dengan logat melayunya yang kental.

Tak hanya anak-anak saja, orang dewasa juga terkadang gemar menonton kartun Upin Ipin ini. Saat ini memang sosok Upin dan Ipin memang masih kecil dan menggemaskan.

Tapi penasaran nggak kira-kira gimana ya wujud Upin Ipin saat sudah dewasa?

Salah seorang netizen asal Malaysia, mengedit foto aktor Hollywood, Vin Diesel dan Dwayne Johnson menjadi sosok Upin Ipin versi dewasa.

Ia bahkan tak lupa detail rambut sehelai ala Upin. Unggahannya di media sosial Twitter ini menyebar secara viral hingga diretweet sebanyak 14 ribu kali loh. Postingan ini bahkan menyebar sampai ke netizen Indonesia.(TMN)

Related posts

Leave a Comment