FPKS DPRD Medan Ingin Kepastian Soal Kondisi Hewan Kurban

kesehatan hewan qurban

topmetro.news – FPKS (Fraksi Partai Keadilan Sejahtera) DPRD Medan minta Pemko Medan memastikan kesehatan hewan qurban. Hal ini disampaikan anggota FPKS DPRD Medan H Salman Alfarisi Lc MA, berkenaan dengan pelaksanaan qurban tahun ini.

“Berkenaan dengan pelaksanaan Idul Qurban dimana masyarakat melaksanakan penyembelihan hewan qurban, kami minta agar Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan pengecekan dan pembinaan terhadap masyarakat Kota Medan. Agar memastikan bahwa hewan sembelihan adalah hewan yang sehat dan tidak sedang sakit,” jelas Salman kepada wartawan di Medan, Rabu (15/8/2018) siang.

Informasikan Kesehatan Hewan Qurban

Dikatakannya, terkait persoalan ini harus ada upaya Pemko Medan melalui dinas terkait untuk memberi informasi mengenai kesehatan hewan qurban. Misalnya mengenai ciri-ciri hewan yang sehat dan sedang sakit. “Karena selain membahayakan, hewan yang sedang sakit tidak diperbolehkan menjadi hewan qurban,” jelasnya.

Salman juga mengatakan, dalam delapan hari ke depan, seluruh Kaum Muslimin yang berada di Tanah Suci Mekkah Al Mukarram akan melaksanakan puncak ibadah haji. Yaitu melaksanakan Wukuf di Padang Arafah.

“Kami mendoakan semoga pelaksanaan puncak ibadah haji tersebut berjalan lancar tanpa suatu kendala apa pun. Sedangkan kita yang tidak berangkat haji dianjurkan untuk berqurban. Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim Alaihi Salam dan Nabiyullah Muhammad SAW,” katanya.

“Karena dalam berqurban begitu banyak keutamaan-keutamamaan serta ibroh atau perlajaran yang bisa kita raih. Oleh karena itu, kami mengajak kepada kita semua yang memiliki kemampuan untuk berqurban pada tahun ini sebagai salah satu bentuk kesyukuran kepada Allah SWT,” jelasnya. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment